Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Usai Menikah, Ben Affleck Jual Rumahnya di Pacific Palisades Seharga Rp 441 Miliar

Jumat 12 Aug 2022 06:13 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Aktor Ben Affleck agaknya ingin sepenuhnya meninggalkan kehidupan lamanya setelah resmi menikah.

Aktor Ben Affleck agaknya ingin sepenuhnya meninggalkan kehidupan lamanya setelah resmi menikah.

Foto: Reuters
Ben Affleck membeli rumahnya pada 2018 sebelum menikah dengan Jennifer Lopez.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Ben Affleck agaknya ingin sepenuhnya meninggalkan kehidupan lamanya setelah resmi menikah. Sebulan setelah menjadi suami penyanyi Jennifer Lopez, Affleck diketahui mendaftarkan rumahnya di Pacific Palisades, Los Angeles, Amerika Serikat, untuk dijual.

Rumah dengan tujuh kamar tidur dan sembilan kamar mandi itu dijual seharga 30 juta dolar AS (setara dengan Rp 441 miliar). Memiliki luas 13.500 kaki persegi atau 1.254 meter persegi, properti tersebut terletak di dekat Riviera Country Club yang mewah dengan pemandangan pegunungan di sekitarnya.

Baca Juga

Affleck membeli rumah tersebut pada 2018 seharga 19 juta dolar AS (kini setara dengan Rp 279 miliar) setelah bercerai dengan mantan istrinya, aktris Jennifer Garner. Kini, rumah didaftarkan untuk dijual lewat agensi Santiago Arana dan Zac Mostame.

Dibangun dengan bata putih tradisional, rumah Affleck memiliki pintu masuk yang dibingkai oleh kolom dan lansekap subur dan terawat. Di bagian dalam, tangga berliku dapat ditemukan di foyer utama bersama lampu gantung di ruang makan. Dapurnya memiliki meja marmer.

Dinding kaca yang luas menghubungkan interior dengan mulus ke teras halaman belakang. Baik ruang tamu dalam ruang maupun luar ruang memiliki perapian mewah. Kolam renang di halaman belakang dilengkapi hot tub dan seluncuran.  

Ada juga wisma dengan dapur kecil dan kamar mandi. Fasilitas tambahan lain di rumah itu termasuk gudang anggur walk-in, ruang bioskop, kamar mandi yang dirancang seperti spa, ruang rekreasi yang dilengkapi dengan bar lengkap, serta masih banyak lagi.

Pada 16 Juli 2022, Affleck menikah dengan Lopez dalam upacara pernikahan privat di Las Vegas, Amerika Serikat. Keluarga itu sekarang terdiri dari tiga anak Affleck yakni Violet (16 tahun), Seraphina (13 tahun), dan Samuel (10 tahun) dari pernikahan sang aktor dengan Garner. Sementara, dua buah hati Lopez adalah si kembar Emme dan Maximilan Muñiz (14 tahun) dari pernikahannya dengan Marc Anthony.

Ini bukan pertama kalinya Affleck mendaftarkan properti mewah dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2019, dia menjual properti di kawasan pesisir Georgia seharga 7,6 juta dolar AS (kini sekitar Rp 111,59 miliar). Dia telah memasarkan aset di lokasi sama setahun sebelumnya.

Properti seluas 87 hektare itu ditawarkan seharga 8,9 juta dolar AS (Rp 130,67 miliar) pada 2018, namun gagal terjual lalu Affleck memutuskan menurunkan harganya. Akan tetapi, kini rumah yang awalnya dia beli saat berkencan dengan Lopez pada 2003 tersebut sudah tidak ada di pasaran, dikutip dari laman People, Jumat (12/8/2022).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA