Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Wali Kota Cirebon Ajak Sukseskan Bulan Dana PMI

Kamis 11 Aug 2022 22:55 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis

Foto: Diskominfo Kota Cirebon
Dukungan semua pihak akan menjadi motivasi bagi PMI untuk bisa meningkatkan pelayanan

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, mengajak seluruh pihak untuk mendukung program bulan dana PMI Kota Cirebon. Dukungan semua pihak akan menjadi motivasi bagi PMI untuk bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemda Kota Cirebon, dunia usaha dan masyarakat berkontribusi dalam bulan dana PMI," kata Azis, dalam sambutannya saat peluncuran bulan dana PMI Kota Cirebon tahun 2022, di ruang Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga

Azis mengatakan, PMI Kota Cirebon jangan ragu dalam menyebarkan informasi terkait program penggalangan dana. Sebab, program itu memiliki regulasi yang jelas dan tidak dianggap pungli. 

"Payung hukum penggalangan dana sudah jelas ada. Jadi PMI Kota Cirebon jangan ragu melakukan penggalangan dana," tukas Azis. 

Agar program bulan dana bisa maksimal, Azis mempersilakan PMI melibatkan kelurahan, kecamatan bahkan perangkat daerah lainnya. Nantinya, instansi tersebut akan mengakomodasi penggalangan dana dari setiap pegawai. "Penggalangan dana ini penting, jadi saya ingin memaksimalkan semua instansi yang ada di Pemda Kota Cirebon," tegas Azis.

Azis pun mengingatkan bahwa program bulan dana PMI Kota Cirebon merupakan tanggung jawab bersama. Maka sudah seharusnya seluruh pihak mendukung dan menyukseskan, bukan mengabaikan. "Harus jadi motivasi bersama untuk mencapai target yang diinginkan. Saya ingatkan ini adalah program prioritas yang harus disukseskan bersama," cetus Azis.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Cirebon, Muhammad Edial Sanif, menuturkan, target penggalangan dana pada bulan dana kali ini sebesar Rp 3 miliar. Penggalangan dana akan berlangsung selama 11 Agustus-12 Oktober 2022. 

"Kami minta kerja sama seluruh pihak agar target tercapai. Sebelum pandemi atau pada tahun 2018 target Rp 50 juta bisa tercapai," kata Edial.

Dia menjelaskan, bagi yang ingin berkontribusi dalam program penggalangan dana, bisa datang ke kantor PMI Kota Cirebon di Jalan DR. Sudarsono Nomor 18. PMI Kota Cirebon juga melayani penggalangan dana melalui aplikasi QRIS. "Silakan datang, nanti akan dilayani oleh petugas kami," tandas Edial.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA