Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Chelsea Kian Dekat Setujui Kesepakatan untuk Datangkan Wesley Fofana

Kamis 11 Aug 2022 21:23 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain belakang Leicester City, Wesley Fofana. Chelsea berniat memboyong Fofana ke Stamford Bridge.

Pemain belakang Leicester City, Wesley Fofana. Chelsea berniat memboyong Fofana ke Stamford Bridge.

Foto: AP Photo/Rui Vieira, Pool
Chelsea sangat dekat menyetujui biaya transfer 80 juta pound.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jurnalis Simon Phillips melaporkan Chelsea semakin dekat menyetujui kesepakatan untuk mendatangkan bek Leicester City, Wesley Fofana. The Blues sedang mencari bek tengah baru kedua musim panas ini setelah kedatangan Kalidou Koulibaly dari Napoli senilai 33 juta poundsterling.

Kepada GiveMeSport, Phillips mengungkapkan Chelsea sedang berbicara dengan Leicester dan kemungkinan angka yang ditawarkan menguntungkan Leicester. Tawaran Chelsea ditolak dua kali untuk Fofana. Meski demikian, the Blues tetap bertekad mendaratkan sang bek musim panas ini ke Stamford Bridge.

Baca Juga

Phillips percaya Chelsea sangat dekat menyetujui biaya transfer 80 juta pound. Kesepakatan diperkirakan akan dilakukan dengan cepat.

“Proposal terbaru Chelsea seharusnya mencapai sekitar 80 juta pound, tapi saya masih berpikir Leicester akan mendorong untuk 85 juta itu. Jadi, semakin dekat dan semakin dekat seiring berjalannya waktu, tetapi mereka hanya perlu menemukan biaya akhir yang akan diterima Leicester,” kata Phillips dilansir dari Sportskeeda, Kamis (11/8/2022).

Fofana akan bergabung dengan Koulibaly sebagai upaya pelatih Chelsea Thomas Tuchel memperkuat bek sentral bersama Thiago Silva, Cesar Azpilicueta, dan Trevoh Chalobah. Chelsea telah kehilangan Andreas Christensen dan Antonio Rudiger. Keduanya pergi sebagai agen bebas untuk bergabung ke Barcelona dan Real Madrid.

Chelsea juga membiarkan Malang Sarr meninggalkan klub sebagai pemain pinjaman ke AS Monaco dengan opsi pembelian permanen. The Blues juga berpotensi melepas Ethan Ampadu, Marcos Alonso, dan Emerson Palmieri.

Chelsea salah satu tim yang sibuk mencari pemain di bursa transfer musim panas ini. The Blues mendatangkan lima pemain baru namun gagal merekrut beberapa pemain incarannya. Raheem Sterling adalah rekrutan terbaik musim panas ini.

Sterling dipandang akan memimpin lini serang Chelsea. Adapun Koulibaly tampil impresif selama debutnya di Liga Inggris melawan Everton pekan lalu. Cucurella diperkirakan akan tampil bagus. Dengan tiga pekan tersisa bursa transfer ditutup, Chelsea masih punya kesempatan mendapatkan beberapa pemain lagi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA