Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Alef Education Gandeng Kemenag Bantu Pembelajaran Digital 1,5 Juta Siswa Madrasah

Jumat 12 Aug 2022 00:03 WIB

Red: Gita Amanda

Alef Education dan Kemenag RI menandatangani perjanjian pada November 2020 untuk mengubah sektor pendidikan di Indonesia menggunakan teknologi pendidikan canggih yang memberikan pengalaman belajar yang dipersonalisasikan dan meningkatkan hasil belajar siswa.

Alef Education dan Kemenag RI menandatangani perjanjian pada November 2020 untuk mengubah sektor pendidikan di Indonesia menggunakan teknologi pendidikan canggih yang memberikan pengalaman belajar yang dipersonalisasikan dan meningkatkan hasil belajar siswa.

Foto: Dok istimewa
Teknologi pendidikan canggih memberi pengalaman belajardan meningkatkan hasil belajar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alef Education, penyedia teknologi pendidikan global terkemuka yang memberdayakan pembelajaran abad ke-21, bermitra dengan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), untuk perpanjangan program percontohan gratis, yang memungkinkan 1,5 juta siswa mendapat manfaat dari platform pembelajaran digital. Ini dilakukan dalam upaya mendorong pendidikan digital dan sejalan dengan upaya negara Uni Emirat Arab (UEA) dalam mempromosikan transformasi cerdas di sektor pendidikan dan pengetahuan.

Alef Education dan Kemenag RI menandatangani perjanjian pada November 2020 untuk mengubah sektor pendidikan di Indonesia menggunakan teknologi pendidikan canggih yang memberikan pengalaman belajar yang dipersonalisasikan dan meningkatkan hasil belajar siswa. Sejak Juli 2021, sebanyak 500 ribu siswa kelas 7 mendapat akses ke platform tersebut.

Berdasarkan tanggapan positif dari guru dan siswa madrasah di Indonesia, akan ditambahkan pelajaran Bahasa Arab kedalam Platform Alef sebagai pelajaran baru serta memperluas kontennya, yang akan mencakup kelas 7 sampai dengan 12. Dalam platform ini akan tersedia akses gratis untuk 1,5 juta siswa madrasah untuk mata pelajaran Matematika dan Bahasa Arab.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyatakan berterima kasih kepada Alef Education atas kerja sama yang berkelanjutan sehingga memperluas kebermanfaatan untuk guru dan siswa madrasah dengan menambah program percontohan ini yang tidak hanya mencakup mata pelajaran Matematika, tetapi juga mata pelajaran Bahasa Arab untuk kelas 7 sampai dengan 12. "Kami berharap Platform Alef akan mendukung tujuan kami dalam meningkatkan skor Programme for International Student Assessment (PISA) dan literasi numerasi untuk siswa madrasah di bawah naungan Kementerian Agama RI,” ujar Menag, seperti dalam siaran pers.

CEO Alef Education, Geoffrey Alphonso, mengatakan Alef Education berkomitmen untuk mengubah industri pendidikan global, dan kemitraan Alef di Indonesia terbukti berhasil. "Kami sangat antusias untuk lebih memperluas layanan kami di Indonesia dengan kemitraan berkelanjutan kami dengan Kementerian Agama RI dan menantikan jutaan siswa madrasah di Indonesia belajar menggunakan platform kami yang menarik dan menyenangkan,” katanya.

Produk unggulan Alef Education, Platform Alef, juga memberikan dukungan pada guru pengajar dalam menyampaikan konten menarik dan interaktif yang disesuaikan dengan kurikulum, yang mendukung penilaian dan manajemen siswa. Platform ini menghasilkan data real-time untuk menyampaikan tanggapan yang relevan dan tepat waktu kepada siswa dan guru.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA