Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Muhammadiyah Kepri akan Bangun Universitas dan Rumah Sakit di Batam

Kamis 11 Aug 2022 21:21 WIB

Red: Agung Sasongko

Muhammadiyah

Muhammadiyah

Foto: wikipedia
Rencana lokasi pembangunan rumah sakit dan universitas akan dibangun di Batu Aji.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Organisasi Islam Muhammadiyah di Provinsi Kepulauan Riau akan membangun universitas dan rumah sakit Muhammadiyah di Kota Batam.

Penasehat pimpinan Muhammadiyah Kepri, Chablullah Wibisono di Batam, Kamis, mengatakan rencana lokasi pembangunan rumah sakit dan universitas tersebut akan dibangun di Batu Aji, Kota Batam

Baca Juga

"Pusat belum melihat itu, di Batam kita sudah kalah dengan daerah lain. Biasanya kota yang sudah maju pasti mempunyai universitas dan rumah sakit, malah di sini kita belum punya," kata dia.

Ia menjelaskan hingga saat ini rencana pembangunan Universitas dan rumah sakit Muhammadiyah masih dalam proses perizinan dan biaya.

"Kalau kami sudah punya rencana membangun universitas dan rumah sakit Muhammadiyah, tapi belum terlaksana. Kami bahkan sudah merekrut dokter dan dosen tapi izin dari PP Muhammadiyah dan ada tunggakan deposit sebesar 2 milyar, jadi itu ditunda dan masih proses,? kata dia.

Menurutnya, pembangunan universitas dan rumah sakit Muhammadiyah saat penting, apalagi telah didukung oleh sumberdaya manusianya yang memadai. "Karena kita ini dekat dengan laut kalau bisa universitasnya berbasis kelautan juga," katanya.

Ia berharap, pembangunan universitas dan rumah sakit itu dapat segera diwujudkan.

"Kita sudah ada Stikom Muhammadiyah dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah di Tembesi tapi khusus Muhammadiyah belum ada. Tinggal menunggu pemerintah pusat saja," katanya.

Batam sebagai kota metropolitan harus memiliki universitas Muhammadiyah dan rumah sakit Muhammadiyah sendiri, sama seperti daerah lain, kata Chablullah Wibisono.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA