Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Man City akan Selesaikan Kesepakatan Transfer Sergio Gomez

Kamis 11 Aug 2022 20:28 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Manchester City selangkah lagi dapatkan Sergio Gomez (kanan).

Manchester City selangkah lagi dapatkan Sergio Gomez (kanan).

Foto: AP / Manu Fernandez
Gomez diplot menggantikan Oleksandr Zinchenko yang merapat ke Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek kiri Anderlecht Sergio Gomez dilaporkan akan menyelesaikan kepindahannya ke Manchester City pada Kamis (11/8/2022) ini. Man City dikabarkan menyetujui biaya lebih dari 15 juta euro untuk Gomez guna menggantikan Oleksandr Zinchenko yang merapat ke Arsenal.

Gomez datang dari pemain muda Barcelona dan Borussia Dortmund sebelum bergabung dengan Anderlecht musim panas lalu. Ia menikmati musim debutnya yang kuat di Belgia. Ia mencetak tujuh gol dan 15 assist dalam 49 pertandingan di semua kompetisi untuk Anderlecht.

Baca Juga

Pemain internasional Spanyol U-21 itu mengemas lima gol dan enam assist dalam delapan pertandingan bersama Spanyol. Kontraknya masih tersisa tiga tahun di Anderlecht. Namun ia berpeluang hengkang.

Menurut Dailymail, dilansir dari Sportsmole, Kamis (11/8/2022), Gomez akan menyelesaikan kesepakatan formal dengan Man City pada Kamis saat ia menjalani tes medis dan menandatangani kontrak. Gomez berharap segera mendapatkan tempat di tim utama Man City namun ia berpotensi dipinjamkan ke Girona di sisa musim ini.

Man City memiliki banyak stok di posisi bek kiri, yakni Joao Cancelo, Nathan Ake, dan Aymeric Laporte. Kendati demikian, dia bisa bermain di beberapa posisi seperti sayap dan gelandang bertahan. Man City dilaporkan akan tetap mencari bek kiri lagi meski sudah mendapatkan Gomez setelah gagal mengontrak Marc Cucurella.

Pemain Dortmund Raphael Guerreiro dikaitkan dengan kepindahannya ke Etihad beberapa hari terakhir. Oleh karena itu Gomez akan lebih dekat dipinjamkan Man City. Guerreiro memasuki tahun terakhir kontraknya dengan Dortmund. The Citizens bahkan bisa mendapatkan potongan harga sebelum dia berstatus agen bebas.

Man City cukup aktif pada bursa transfer musim panas ini. Skuad besutan Pep Guardiola itu telah mendatangkan Kalvin Phillips, Stefan Ortega, dan Erling Haaland.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA