Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Partai Buruh Targetkan Raih 6,5 Juta Suara di Pemilu 2024

Kamis 11 Aug 2022 20:24 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bilal Ramadhan

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang juga Ketua Umum Partai Buruh Said Iqbal menargetkan partainya meraih 6,5 juta suara di Pemilu 2024.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang juga Ketua Umum Partai Buruh Said Iqbal menargetkan partainya meraih 6,5 juta suara di Pemilu 2024.

Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Presiden Partai Buruh Said Iqbal targetkan partainya meraih 6,5 juta suara di Pemilu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Buruh targetkan lolos parliamentary threshold pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, mengatakan partainya menargetkan raih 6,5 juta suara.

"Kami optimis dengan izin Allah, Tuhan yang maha kuasa, 6,5 juta suara sah nasional diraup di lima provinsi," kata Said dalam konferensi pers secara daring, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga

Adapun lima provinsi yang dimaksud antara lain Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Kepulauan Riau. Said mengungkapkan partainya menargetkan meraih tiga juta suara di Jawa Barat.

"Tiga juta suara akan kami raup di Jawa Barat, kawasan industri terbesar ada di Jawa Barat, terbesar se-Asia Tenggara dan terbesar se-Indonesia," ujarnya.

Di Banten, Said mengatakan, partainya targetkan raih satu juta suara. Sementara di DKI Jakarta partainya menargetkan raih 750 ribu suara. "Kemudian juga ada di Jawa Timur itu menjadi target basis Partai Buruh juga 1 juta suara target kami bisa menang dan di Kepri 750 ribu suara sah," tuturnya.

"Ditotalkan hampir 6,5 juta suara sah, untuk lolos parliamentary threshold 5,6 juta," imbuhnya.

Selain itu partainya juga menargetkan 5 kursi bupati atau wali kota. Lima kursi yang diincar Partai Buruh antara lain Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Jayapura, Karawang, dan Batam.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA