Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Cristiano Ronaldo Kirim Sinyal Positif Soal Kondisi Kebugarannya

Kamis 11 Aug 2022 19:15 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

 Cristiano Ronaldo dari Manchester United tersenyum sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Brighton di Stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad, 7 Agustus 2022.

Cristiano Ronaldo dari Manchester United tersenyum sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Brighton di Stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad, 7 Agustus 2022.

Foto: ap/Dave Thompson
Bukan tak mungkin Ronaldo jadi starter di skuad Man United vs Brentford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, sempat mengungkapkan alasannya untuk tidak menurunkan Cristiano Ronaldo sejak awal laga kala Man United dibekap Brighton and Hove Albion, 1-2, akhir pekan lalu. Ronaldo, kata Ten Hag, dinilai belum cukup fit untuk tampil penuh selama 90 menit.

''Dia masih membutuhkan waktu untuk bisa bugar. Dia telah berlatih selama sepekan penuh. Namun, rentang waktu itu tidak cukup. Dia mungkin hanya bisa tampil 35 hingga 40 menit di laga ini (kontra Brighton). Dia akan berada dalam kondisi kebugaran yang lebih baik pada pekan depan,'' ujar Ten Hag kepada MUTV, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Tidak perlu waktu lama, Ronaldo ternyata sudah menunjukkan perkembangan signifikan terkait kondisi kebugarannya. Dalam sebuah foto yang diunggah Man United di akun media sosial, pemain berusia 37 tahun itu terlihat mengungguli rekan-rekan setimnya dalam adu lari jarak pendek (sprint).

Mantan bintang Juventus dan Real Madrid itu berada di posisi terdepan diikuti rekan-rekan setimnya dalam sebuah sesi latihan Man United.

''Finish lari jarak pendek,'' tulis keterangan dalam unggahan Man United tersebut di akun media resmi klub seperti dilansir SportsKeeda, Kamis (11/8/2022).

Dengan sinyal tersebut, bukan tidak mungkin, Ronaldo akan dipercaya tampil sebagai starter saat Man United melawat ke markas Brentford pada pekan kedua Liga Primer Inggris, Sabtu (13/8/2022) waktu setempat.

Setelah menelan kekalahan di laga pembuka, Man United tentu berharap bisa bangkit di laga kontra the Bees tersebut. Ronaldo diketahui sempat diturunkan saat Iblis Merah menghadapi Halifax Town di laga uji coba, Senin (8/8/2022) waktu setempat.

Dalam laga yang digelar secara tertutup di kompleksi latihan Man United, Carrington, Ronaldo diturunkan sebagai starter. Iblis Merah sukses membungkam Halifax, 5-1, di laga tersebut.

Selain Ronaldo, Ten Hag juga memberikan kepercayaan pada sejumlah penggawa Man United yang absen di laga kontra Brighton, seperti Eric Bailly, Aaron Wan-Bissaka, dan Raphael Varane. Pun dengan keterlibatan Donny van de Beek dan Anthony Elanga, yang sempat diturunkan sebagai pemain pengganti di laga kontra the Seagulls.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA