Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Tersangka Pembunuhan Muslim Albuquerque Perdana Muncul di Pengadilan

Jumat 12 Aug 2022 01:25 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Ani Nursalikah

Kepala Departemen Polisi Albuquerque Harold Medina menjawab pertanyaan saat konferensi pers mengumumkan tersangka pembunuhan dua pria Muslim, Selasa (9/8/2022). Tersangka Pembunuhan Muslim Albuquerque Perdana Muncul di Pengadilan

Foto:
Tersangka membantah terlibat dalam pembunuhan Muslim Albuquerque.

Polisi mengatakan dia juga sedang diselidiki untuk kemungkinan hubungan dengan kasus pembunuhan lain baru-baru ini. Yakni terhadap dua pria Muslim lainnya di komunitas tersebut.

Seorang pria bernama Hussein meninggal di dekat 417 Rhode Island St. NE. "Diduga korban ditembak mati oleh seorang pria bersenjata yang telah menunggu di balik semak," menurut salah seorang yang saksi dalam pengaduan pidana kasus ini.

"Korban sedang santai mengendarai kendaraannya ketika tersangka menembaknya melalui semak-semak beberapa kali," dalam penjelasan dokumen pengadilan.

Seorang korban kasus pembunuhan lain bernama Muhammad Afzaal Hussain yang ditembak mati saat dia berjalan di trotoar di depan Cornell Dr. SE 420 dan 422. "Saksi yang juga penelpon 911 menggambarkan penembakan itu dilakukan pelaku dengan kendaraan dan kemudian segera kabur," menurut pengaduan saksi.

Selanjutnya polisi menemukan selongsong 9 mm dari Cornell Drive SE. "Dan itu cocok dengan selongsong 9 mm yang terletak di antara kaca depan dan area kap mobil Syed," kata polisi dalam pengaduan pidana.

Dalam dokumen pengadilan, polisi Albuquerque dan agen FBI juga menerima banyak petunjuk yang mengacu pada pelaku ke satu pria, Muhammad Atif Syed.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA