Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Klub Sepak Bola Inggris Blackburn Rovers Sediakan Ruang Sholat di Stadion

Jumat 12 Aug 2022 01:45 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ani Nursalikah

Blackburn Rovers. Klub Sepak Bola Inggris Blackburn Rovers Sediakan Ruang Sholat di Stadion

Blackburn Rovers. Klub Sepak Bola Inggris Blackburn Rovers Sediakan Ruang Sholat di Stadion

Foto: en.wikipedia.org
Ruang sholat dibuka di Stadion Ewood Park sejak 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, BLACKBURN -- Saat klub-klub sepak bola Inggris memulai musim baru Kejuaraan EFL, tingkat kedua dari sistem liga, Blackburn Rovers telah mengumumkan pembukaan mushala khusus untuk penggemar Muslim yang menghadiri pertandingan di stadion.

Dilansir dari About Islam pada Kamis (11/8/2022), pengumuman itu datang menjelang pertandingan malam pertama mereka musim ini pada Rabu melawan Hartlepool United di Piala Carabao.

Baca Juga

"Suporter Muslim yang menghadiri pertandingan kandang kami melawan @Official_HUFC Rabu ini, kami memahami Anda perlu menjalankan sholat. Silakan tanyakan kepada petugas untuk petunjuk arah karena kami telah menyediakan ruangan untuk kalian," tulis Blackburn Rovers di akun resmi Twitter-nya.

Sholat akan dipimpin oleh pemegang tiket musiman Hafiz Zayd tepat saat babak kedua berlangsung. Hafiz Zayd juga akan memimpin sholat.

Ruang multi-agama di Blackburn End tidak hanya tersedia untuk pertandingan ini. Penggemar Muslim akan diarahkan ke lounge di Jack Walker Stand jika ingin melaksanakan sholat selama babak kedua.

"Semua Muslim dewasa harus menjalankan sholat lima waktu wajib setiap hari. Bagi para pendukung Muslim, kami memahami menjalankan sholat mereka adalah suatu keharusan dan kami bangga dapat memiliki ketentuan untuk menyediakan ini selama acara apapun di Ewood Park," kata dia.

Ruang sholat dibuka di Ewood Park pada 2018 untuk menyediakan ruang yang tenang bagi staf dan pendukung yang ada untuk berdoa dan merenung.

photo
Muslim di Inggris sholat berjamaah di Stadion Ewood Park milik klub sepak bola Blackburn Rovers. - (About Islam)
 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA