Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

...

Tiga Pemain Ini Diklaim Jadi Incaran Utama Chelsea pada Sisa Bursa Transfer Pemain

Kamis 11 Aug 2022 17:52 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pemain belakang Leicester City, Wesley Fofana. Chelsea berniat memboyong Fofana ke Stamford Bridge.

Pemain belakang Leicester City, Wesley Fofana. Chelsea berniat memboyong Fofana ke Stamford Bridge.

Foto: EPA-EFE/Nigel French
Chelsea menghadapi berbagai kesulitan dengan tingkat yang berbeda-beda.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea bisa dibilang menjadi salah satu klub paling sibuk pada jendela transfer musim panas kali ini. Sejak jendela transfer awal musim 2022/2023 resmi dibuka pada pertengahan Juni 2022, klub asal London Barat itu sudah mendatangkan lima pemain anyar.

Merekrut Raheem Sterling dari Manchester City menjadi langkah perdana the Blues pada bursa transfer pemain kali ini. Perekrutan winger asal Inggris itu kemudian diikuti dengan langkah Chelsea memboyong Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Baca Juga

Aktivitas Chelsea di bursa transfer kembali berlanjut. Peringkat ketiga Liga Primer Inggris itu mendatangkan dua penggawa muda, Gabriel Slonina dari Chicago Fire FC dan Carney Chukwuemeka dari Aston Villa.

Terakhir, koleksi pemain anyar the Blues pada awal musim ini bertambah dengan kehadiran bek kiri asal Spanyol, Marc Cucurella, yang diboyong dari Brighton and Hove Albion. Kendati begitu, Chelsea dilaporkan masih akan terus menggeliat di bursa transfer pemain.

Pada sisa jendela transfer musim panas kali ini, yang akan ditutup pada 1 September 2022, kampiun Liga Champions musim 2020/2021 itu disebut-sebut bakal berusaha setidaknya mendatangkan tiga pemain anyar.

Jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, menyebut, the Blues tengah berusia menyelesaikan tiga negosiasi perekrutan pemain anyar. Tidak hanya bertekad menyelesaikan kepindahan Wesley Fofana dari Leicester City, Chelsea berniat memboyong penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang dan gelandang muda Inter Milan, Cesare Casadei.

''Pembicaraan dengan perwakilan Wesley Fofana terus berlanjut, meski Chelsea telah mendapat dua kali penolakan. Pierre-Emerick Aubameyang muncul sebagai opsi pada pekan lalu. Namun, Chelsea belum melayangkan tawaran formal kepada Barca. The Blues juga akan melayangkan tawaran anyar untuk mendatangkan Cesare Casadei dari Inter Milan,'' tulis Romano di akun media sosialnya seperti dilansir SportsKeeda, Kamis (11/8/2022).

Dalam upaya mendatangkan tiga pemain tersebut, Chelsea menghadapi berbagai kesulitan dengan tingkat yang berbeda-beda. Leicester City selaku klub pemilik Fofana dikabarkan baru mau melepas bek tengah asal Prancis itu dengan nilai transfer sebesar 85 juta poundsterling.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA