Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Musyawarah Daerah DPD PUTRI DKI Jakarta Angkat Agung Praptono Jadi Ketua Umum

Kamis 11 Aug 2022 16:12 WIB

Red: Gita Amanda

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) DKI Jakarta mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih Ketua dan Pengurus periode 2022-2026 di MPH Putri Duyung Ancol, Jakarta Utara (10/8/2022).

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) DKI Jakarta mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih Ketua dan Pengurus periode 2022-2026 di MPH Putri Duyung Ancol, Jakarta Utara (10/8/2022).

Foto: DPD PUTRI DKI Jakarta
Harapannya DPD PUTRI DKI bisa menumbuhkan kolaborasi dengan pelaku industri wisata

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) DKI Jakarta mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih Ketua dan Pengurus periode 2022-2026 di MPH Putri Duyung Ancol, Jakarta Utara (10/8/2022).

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria secara langsung membuka Musda dengan tema “Kolaborasi Membangun Destinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Jakarta” tersebut. Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah destinasi wisata unggulan yang merupakan anggota PUTRI DKI Jakarta antara lain Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Taman Margasatwa Ragunan, Taman Ismail Marzuki, Taman Kota Tua, Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan dan sejumlah destinasi wisata di DKI Jakarta lainnya.

Ahmad Riza Patria menyampaikan harapannya kepada DPD PUTRI DKI Jakarta agar bisa menumbuhkan kolaborasi dengan pelaku industri pariwisata untuk menjadikan Jakarta sebagai kota destinasi pariwisata global. “PUTRI Harus berperan besar dalam memajukan dunia pariwisata Indonesia sekaligus menjadi asosiasi pariwisata yang bisa mengemban misi menjadikan Indonesia menjadi primadona pariwisata yang unggul se-Asia,” ungkap Riza, dalam siaran pers, Kamis (11/8/2022).

Dalam kegiatan ini, Agung Praptono yang merupakan perwakilan dari Taman Impian Jaya Ancol secara musyawarah mufakat terpilih menjadi Ketua DPD PUTRI DKI Jakarta periode 2022-2026. Ketua periode sebelumnya, Agus Rochiyardi secara simbolis menyerahkan pataka PUTRI kepada Agung sebagai simbol penyerahan jabatan ke kepengurusan yang baru.

Agung Praptono menyampaikan bahwa kolaborasi merupakan unsur utama untuk bisa memajukan pariwisata Kota Jakarta dan juga Indonesia. “Kami berharap kedepannya DPD PUTRI Jakarta dapat memberikan dampak baik terhadap kemajuan industri pariwisata Ibu Kota. Dan kita secara bersama-sama membangun kolaborasi agar pencapaian destinasi wisata menjadi pendorong ekonomi kreatif dapat tercapai” ucap Agung.

Berikut formasi pengurus DPD PUTRI DKI Jakarta periode 2022 - 2026 :

Ketua    : Agung Praptono, SE, MM (Taman Impian Jaya Ancol)

Ketua 1 : Dr. H. Zulfikar MSi., M.Hum (Anjungan Riau Taman Mini Indonesia Indah)

Ketua 2 : Imron S,Pd, MM (UPKP Budaya Betawi Setu Babakan)

Ketua 3 : Suryani Lukitosari  (Museum Satria Mandala)

Ketua 4 : Victry Ani Suhartono, S.E., M.M (Museum Listrik)

Sekretaris : Boyke Dwi Kapriyanto, SH (Desa Wisata Taman Mini Indonesia Indah)

Bendahara : Florentina Panti Rach (Desa Wisata Taman Mini Indonesia Indah).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA