Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Pertama Memakai Hijab, Larissa Chou Mengaku Berkaca Sampai Satu Jam

Kamis 11 Aug 2022 16:01 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Reiny Dwinanda

Larissa Chou (istri Alvin) meluncurkan novel berjudul Rissa. Larissa sempat merasa canggung saat awal mengenakan hijab.

Larissa Chou (istri Alvin) meluncurkan novel berjudul Rissa. Larissa sempat merasa canggung saat awal mengenakan hijab.

Foto: Republika/Desy Susilawati
Begitu menjadi mualaf, Larissa Chou memutuskan langsung berhijab.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Selebgram Larissa Chou membagikan cerita pengalaman pertamanya memakai hijab setelah memantapkan diri menjadi seorang mualaf. Ia awalnya merasa canggung, kaget, dan khawatir terhadap lingkungan keluarga saat akan memakai hijab.

"Dulu pengalaman memakai hijab, kaget, saya pernah ngaca sejam lumayan lama, di kaca nggak ngerti pakainya gimana. Dulu merasa tidak percaya diri, canggung ketemu keluarga dan teman-teman," ujar Brand Ambassador Fashion Hijab Zoya ini di Bandung, Jawa Barat, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga

Awal menjadi seorang mualaf, Larissa merasa canggung memakai hijab. Namun, setelah berproses satu bulan, ia akhirnya nyaman dan yakin dengan keputusan memakai hijab.

"Pas awal-awal memang canggung, kelamaan menikmati. Memang butuh proses, sampai istikamah itu satu bulan. Setelah syahadat, satu bulan itu up and down pakai hijab. Itu hal yang wajar," katanya.

Sejak memutuskan menjadi mualaf, Larissa mengaku langsung memutuskan untuk berhijab. Sebab, ia merasa untuk masuk Islam penuh perjuangan.

"Setelah mualaf langsung memutuskan berhijab karena apa perjuangan masuk Islam lumayan berjuang langsung memakai hijab karena gak mau tanggung. Murni hidayah mualaf waktu itu," ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA