Kamis 11 Aug 2022 16:45 WIB

Chelsea Siapkan Rp 1,3 Triliun untuk Datangkan Frenkie de Jong dan Aubameyang

Langkah Chelsea ini sekarang bergantung dengan keputusan Barcelona.

Gelandang FC Barcelona asal Belanda Frenkie de Jong. Chelsea berupaya mendatangkan De Jong pada bursa transfer musim panas 2022 ini.
Foto: AP/Joan Monfort
Gelandang FC Barcelona asal Belanda Frenkie de Jong. Chelsea berupaya mendatangkan De Jong pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea dikabarkan siap mendatangkan gelandang Frenkie de Jong dan penyerang Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona pada bursa transfer pemain musim panas 2022 ini. Dikutip dari Sky Sports, Kamis (11/8/2022), langkah Chelsea ini sekarang bergantung dengan keputusan Barcelona apakah bersedia untuk melepas dua pemain tersebut pada bulan ini.

Dikabarkan, Chelsea siap mengeluarkan dana sebesar 72 juta pounds atau hampir Rp 1,3 triliun untuk memboyong De Jong, serupa dengan harga yang disetujui oleh Barcelona ketika mendapatkan tawaran dari Manchester United bulan lalu.

Baca Juga

Chelsea tentu selangkah lebih maju dari Manchester United karena dapat menawarkan kesempatan untuk bermain di Liga Champions musim ini, sesuatu yang tidak bisa ditawarkan the Red Devils kepada De Jong.

De Jong enggan untuk meninggalkan Barcelona jika pihak klub belum melunasi sisa pembayarannya. Di sisi lain skuad asuhan Xavi Hernadez tersebut ingin pemain asal Belanda itu bertahan jika siap untuk menerima pemotongan gaji.

Selain itu, Aubameyang diyakini menjadi salah satu target penyerang yang tengah dibidik Chelsea setelah the Blues kehilangan Romelu Lukaku dan Timo Werner pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Aubameyang sebelumnya pernah bekerja sama dengan pelatih Chelsea Thomas Tuchel ketika keduanya sama-sama membela Borussia Dortmund. Pemain asal Gabon itu mampu melesakkan 79 gol selama dua musim.

Meski enggan membicarakan Aubameyang di depan umum, Tuchel diyakini dengan senang hati menerima Aubameyang di Stamford Bridge. Terlebih ia memiliki pengalaman bekerja sama dengan pemain tersebut.

Saat ini, Aubameyang masih memiliki tiga tahun kontrak di Camp Nou setelah didatangkan Barcelona dari Arsenal dengan status bebas transfer pada Januari 2022 lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement