Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Barcelona Beri Dua Syarat Jika De Jong Ingin Bertahan di Camp Nou

Kamis 11 Aug 2022 16:24 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Frenkie de Jong (tengah) dari FC Barcelona.

Frenkie de Jong (tengah) dari FC Barcelona.

Foto: EPA-EFE/TIAGO PETINGA
Barca sendiri masih menanggung hutang ke De Jong.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona telah memberitahu syarat kepada Frenkie de Jong jika ingin bertahan di klub. Syarat tersebut yaitu pemotongan gaji yang signifikan dan menerima penyelesaian gaji yang ditangguhkan selama 6 juta poundsterling. 

Meskipun menjadi target prioritas Manchester United selama musim panas ini, pemain internasional Belanda itu juga menarik minat dari Chelsea. Thomas Tuchel memang ingin menambah kedalaman dalam lini tengahnya. Iblis Merah secara terbuka mengejar mantan pemain Ajax itu, dengan Erik ten Hag sangat ingin bersatu kembali dengan mantan anak asuhnya tersebut. 

Baca Juga

United memiliki tawaran sekitar 72 juta poundsterling yang diterima oleh Barcelona. Namun kesepakatan tidak berkembang karena De Jong tidak ingin meninggalkan Camp Nou, karena Barcelona berutang gaji 17 juta pound kepadanya. De Jong diyakini tidak tertarik pindah ke Old Trafford, mengingat performa klub saat ini sedang kesulitan. 

Kondisi ini akhirnya menarik perhatian Chelsea yang dikatakan siap menyamai penawaran MU untuk pemain gelandang tersebut. Klub asal London itu dinilai lebih menarik bagi pemain berusia 25 tahun itu, dimana Chelsea akan tampil di Liga Champions musim ini. 

Dikutip dari Express, Kamis (11/8/2022), Barcelona kini ingin mempertahankan pemain yang telah tampil 44 kali tersebut di klub. Namun hal itu bisa terwujud hanya jika De Jong menyetujui pemotongan gaji yang substansial, dan menerima penyelesaian sebesar 6 juta pound dari seharusnya 17 juta akibat gaji yang ditangguhkan. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA