Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Persib Berikan Mandat kepada Sosok Ini untuk Menjadi Pelatih Sementara

Kamis 11 Aug 2022 15:05 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman Yunus di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Budiman resmi ditunjuk sebagai pelatih sementara Persib.

Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman Yunus di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Budiman resmi ditunjuk sebagai pelatih sementara Persib.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Umuh mengeklaim posisi pelatih tetap akan segea terisi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kehilangan sosok pelatih kepala, Robert Rene Alberts karena mengundurkan diri. Hasil minor di tiga laga perdana membuat pelatih asal Belanda ini memilih untuk mundur. 

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar pun memberikan mandat bagi asisten pelatih Persib, Budiman Yunus sebagai caretaker Persib. Dia mengakui Budiman akan mengisi kekosongan tim karena Yaya Sunarya adalah pelatih fisik. 

Baca Juga

"Jadi untuk lawan selanjutnya di back up dulu sama asisten pelatih. Robert sudah tidak ada di lapangan Sabtu nanti," kata Umuh. 

Persib akan menjamu PSIS Semarang di laga pekan keempat kompetisi Liga 1 2022/2023. Kedua tim akan bertemu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (13/8/2022). 

"Karena Pak Yaya pelatih fisik, jadi Pak Budi dulu sementara (menjadi caretaker)," kata Umuh. 

Umuh memastikan kekosongan pelatih kepala tidak akan lama. Dia berjanji manajemen Persib bergerak cepat untuk bisa mengisi pengganti Robert secepatnya. 

"Sampai saat ini belum, tentu kami membidik pelatih, harus secepatnya, kita sudah bergerak juga untuk ancang-ancang," kata Umuh. 

Umuh memastikan tidak akan menggunakan jasa pelatih lokal. Namun ketika ditanya siapa atau asal calon pelatih bidikan, Umuh memilih untuk tidak menjawabnya. 

"Mungkin yang belum sama sekali (melatih di Indonesia), tapi sudah punya nama, kalau ada pelatih (pernah berkarir di Indonesia) tapi belum bawa jaura buat apa," kata Umuh. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA