Kamis 11 Aug 2022 14:01 WIB

UNM Bangun Dasar Kepemimpinan Generasi Milenial dalam MPLS SMK YP Karya 1

UNM kampus Tangerang berpartisipasi dalam kegiatan MPLS SMK YP Karya 1

UNM kampus Tangerang berpartisipasi dalam kegiatan MPLS SMK YP Karya 1.
Foto: UNM
UNM kampus Tangerang berpartisipasi dalam kegiatan MPLS SMK YP Karya 1.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG — Pembekalan semangat belajar untuk siswa baru di sekolah adalah hal yang penting. Dalam kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) SMK YP Karya 1 Tangerang, sekolah bekerja sama dengan Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Tangerang menggelar seminar motivasi. Kegiatan ini digelar untuk menyambut transisi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) ke Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/K). 

Rangkaian kegiatan MPLS di SMK YP Karya 1 turut diramaikan dengan demo ekstrakulikuler, perkenalan siswa baru, panitia OSIS, dan acara penyambutan dari jajaran guru. Seminar leadership dalam kegiatan MPLS ini, mengundang narasumber dosen UNM Wawan Kurniawan dengan tema Menumbuhkan Semangat Belajar Untuk Generasi Milenial”. Acara sukses dilaksanakan di Aula SMK YP Karya 1 pada Jumat (22/7/2022) dengan jumlah peserta hampir mencapai 150 siswa. 

Baca Juga

Menurut Wawan Kurniawanm menumbuhkan semangat bagi kaum milenial di tingkat pelajar sekolah sangat penting. Terlebih kondisi saat ini di mana anak mudah lebih mementingkan gaya dari pada belajar.

“Adanya kegiatan ini dapat menjadi kesempatan yang baik juga untuk memberi wawasan dan gambaran tentang masa depan yang layak untuk diraih oleh generasi milenial. Dengan memberi sedikit masukkan dan motivasi bahwa generasi Milenial harus siap hadapi tantangan zaman,” ujarnya dalam materi yang disampaikan.

Noerhayati sebagai perwakilan dari sekolah menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dari UNM kampus Tangerang yang telah memberikan kegiatan seminar. “Kami harapkan nanti ke depannya, siswa-siswi baru dapat termotivasi untuk menjadi figur yang lebih semangat dalam belajar. Mudah-mudahan mendapatkan nilai dan manfaat lebih untuk proses belajar mengajar ke depannya selama sekolah di SMK YP Karya 1,” katanya.

Pada kesempatan ini, Kepala Kampus UNM kampus Tangerang Asep Sayfullah mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan waktu luangnya dalam kegiatan MPLS. Ia juga berterima kasih karena sekolah telah mengundang UNM kampus Tangerang untuk berpartisipasi dalam kegiatan MPLS.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan dapat memotivasi semangat dalam menentukan pribadi yang mandiri dan juga nilai-nilai kepemimpinan bagi siswa-siswi baru di sekolah ini. Sehingga nanti menjadi figur yang disiplin dan tanggung jawab, serta penuh semangat dalam aktivitas belajar mengajar selama di sekolah,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement