Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

iOS 16 Kembalikan Tampilan Persentase Baterai di Iphone

Kamis 11 Aug 2022 10:13 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ani Nursalikah

Fitur-fitur baru di iOS 16. iOS 16 Kembalikan Tampilan Persentase Baterai di Iphone

Fitur-fitur baru di iOS 16. iOS 16 Kembalikan Tampilan Persentase Baterai di Iphone

Foto: apple
Sayangnya, opsi persentase baterai tidak tersedia di semua model Iphone.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengguna Iphone akan sekali lagi dapat melihat persentase baterai perangkatnya tepat di bilah status. Fitur yang sangat dirindukan tersebut akan kembali dengan rilis perangkat lunak terbaru Apple, iOS 16, musim gugur ini.

Setelah Iphone X dirilis, yang memperkenalkan notch—bilah hitam di bagian atas perangkat Anda, yang menampung speaker dan kamera—tidak ada cukup layar yang tersisa untuk mempertahankan persentase baterai di sana, jadi Apple memperbaiki fitur dari iOS.

Baca Juga

Tentu, Anda dapat menggesek ke bawah dari kanan atas Iphone Anda untuk melihat persentase yang tepat di Control Center, tetapi itu tidak sama. Anda tidak dapat melihat persentase baterai dari dalam aplikasi apa pun atau layar beranda. Dan hampir tidak mungkin untuk mengukur persentase yang tepat hanya dari ikon baterai, yang tidak baik jika Iphone Anda hampir mati.

Untungnya, rilis beta pengembang terbaru (kelima) dan beta publik (ketiga) iOS 16 memperkenalkan kembali nomor persentase baterai kembali di bilah status, di dalam ikon baterai yang ada.

Dilansir dari CNET, Kamis (11/8/2022), untuk melihat persentase baterai Anda di bilah status di iOS 16, yang perlu Anda lakukan hanyalah menggunakan beta publik iOS 16 terbaru (ketiga) atau beta pengembang (kelima). Setelah Anda memperbarui, Anda akan melihat persentase di ikon baterai di sudut kanan atas layar Anda—dari mana saja di Iphone Anda.

Dengan begitu, Anda dapat mengawasi kapan Iphone Anda habis atau hampir kehabisan baterai, dan kapan Anda harus mulai mengisi dayanya. Meskipun pengaturan diaktifkan secara default, Anda dapat membuka Settings> Battery dan mengaktifkan opsi Percentage untuk memastikannya berfungsi.

Saat perangkat Anda sedang diisi, ikon baterai akan berubah menjadi hijau sepenuhnya menunjukkan persentase. Saat berada dalam Low Power Mode akan mengubah ikon baterai menjadi kuning sepenuhnya, tetapi sekali lagi dengan persentase di dalamnya. 

Sayangnya, opsi persentase baterai tidak tersedia di semua model Iphone. Untuk saat ini, opsi ini tidak tersedia di Iphone XR, Iphone 11, Iphone 12 Mini, dan Iphone 13 Mini.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA