Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Neve Campbell Ogah Main Film Scream Lagi Karena Merasa Diremehkan Soal Honor

Kamis 11 Aug 2022 10:08 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti

Aktris Neve Campbell menolak peran dalam film horor thriller Scream 6 setelah merasa diremehkan sehubungan dengan honornya. (ilustrasi)

Aktris Neve Campbell menolak peran dalam film horor thriller Scream 6 setelah merasa diremehkan sehubungan dengan honornya. (ilustrasi)

Foto: EPA
Dia mengkritisi kesenjangan honor antara aktor dan aktris di industri Hollywood.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- – Aktris Neve Campbell menolak peran dalam film horor thriller Scream 6 setelah merasa diremehkan sehubungan dengan honornya. Campbell sendiri telah membintangi kelima film Scream sebagai pemeran utama wanita bernama Sidney Prescott.

Pada Juni lalu, Campbell mengumumkan dia telah menolak peran dalam sekuel keenam karena honor yang ditawarkan tak sepadan. Selama wawancara baru-baru ini dengan media People, Campbell mengaku sedih harus hengkang dari waralaba. Namun baginya, lebih penting untuk memperjuangkan honorarium yang adil bagi perempuan di industri ini.

Baca Juga

“Saya tidak merasa bahwa apa yang mereka tawarkan sebanding dengan yang saya bawa ke waralaba ini selama 25 tahun. Sebagai seorang wanita dalam bisnis ini, saya pikir sangat penting bagi kita untuk dihargai dan berjuang untuk dihargai,” kata Campbell seperti dilansir Insider, Kamis (11/8/2022).

Campbell mengatakan, sejujurnya dia tak percaya bahwa hingga kini perbedaan honor antara perempuan dan laki-laki di industri film Hollywood masih terjadi. “Andaikan saya aktor pria yang telah terlibat dalam lima kali angsuran dari waralaba blockbuster besar selama 25 tahun, tawaran honor ke saya pasti akan lebih besar. Saya tidak bisa membiarkan ini. Saya merasa sangat diremehkan dan diperlakukan tidak adil,” kata dia.

Dalam pernyataannya kepada media Deadline pada Juni, Campbell menyampaikan terima kasih kepada penggemar karena telah mendukungnya. "Ini keputusan yang sangat sulit. Untuk semua penggemar saya, saya mencintaimu. Terima kasih selalu sangat mendukung saya selama 25 tahun terakhir,” kata dia.

Film Scream 6 akan tayang perdana pada 31 Maret 2023 dan akan menghadirkan kembali Hayden Panettiere, yang membintangi Scream 4 sebagai Kirby Reed, serta bintang-bintang dari film kelima dalam waralaba yakni Jenna Ortega, Melissa Barrera , Jasmin Savoy Brown, dan Mason Gooding. Courteney Cox yang membintangi kelima film Scream sebagai jurnalis Gale Weathers-Riley, juga akan mengulangi perannya dalam sekuel tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA