Kamis 11 Aug 2022 00:57 WIB

PAN: Erick Thohir dan Khofifah Bersaing Ketat di Jatim Sebagai Capres

PAN Jatim sebut Erick Thohir bersaing ketat dengan Khofifah sebagai capres.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Erick Thohir
Foto: Dok. Web
Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) mengungkapkan sejumlah sosok potensial untuk diusung sebagai calon presiden di 2024 nanti oleh koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Salah satu nama yang menonjol di Jatim adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

"Sosok eksternal nya ada dua menonjol yang bersaing ketat yaitu antara bu Khofifah dan Erick Thohir," kata Ketua DPW PAN Jatim, Ahmad Rizky Sadiq di Jakarta, Rabu (10/8).

Baca Juga

Dia melanjutkan, selain Erick dan Khofifah, nama lainnya yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa. Sedangkan sosok menonjol dari internal KIB untuk diusung sebagai capres 2024 adalah Airlanggar Hartarto, Zulkifli Hasan dan Suharso Monoarfa.

KIB akan mengadakan konsolidasi perdana di Surabaya. Namun, pertemuan tiga partai koalisi itu belum akan membahas capres potensial untuk diusung di 2014. Ahmad mengatakan, saat ini koalisi masih mengumpulkan aspirasi akar rumput.

 "Kalau di PAN sendiri kami menggunakan slogan PAN memilih yang mengangkat calon-calon dari tingkat kabupaten/kota, kelurahan, kecamatan hingga dan kami akan usulkan dalam rakernas PAN pada 26 Agustus," katanya.

Sebelumnya, tiga partai yang tergabung dalam KIB resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka optimistis telah melengkapi seluruh persyaratan dokumen terkait kepesertaan pemilu 2024.

"Itu nanti kan diverifikasi ulang oleh KPU yang penting tadi sudah memenuhi syarat," ucap Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement