Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Man City Segera Selesaikan Perekrutan Bek Kiri Asal Spanyol

Rabu 10 Aug 2022 21:59 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Manchester City incar Sergio Gomez (kanan).

Manchester City incar Sergio Gomez (kanan).

Foto: AP / Manu Fernandez
Man City sudah memiliki rencana tersendiri setelah menyelesaikan transfer Gomez.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dilaporkan segera merampungkan kepindahan bek kiri asal Spanyol, Sergio Gomez, dari Anderlecht. The Citizens disebut-sebut siap menggelontorkan dana transfer sebesar 10 juta euro untuk memboyong bek kiri berusia 21 tahun tersebut.

Namun, kedua klub masih belum mencapai kata sepakat soal detail-detail dalam kontrak kepindahan penggawa timnas Spanyol U-21 tersebut.

Baca Juga

''Man City tinggal membahas detail dalam kepindahan pemain tersebut dengan klub asal Belgia. Kesepakatan antara kedua belah pihak diperkirakan akan tercapai dalam waktu dekat,'' tulis The Guardian, Rabu (10/8/2022).

The Citizens kabarnya sudah memiliki rencana tersendiri setelah menyelesaikan transfer Gomez tersebut. Mantan bek kiri Borussia Dortmund itu akan dipinjamkan ke salah satu kontestan La Liga Spanyol, Girona. Gironistes, julukan Girona, merupakan salah satu klub teranyar yang menjadi bagian dalam City Football Group.

City Football Group merupakan perusahaan holding bentukan Abu Dhabi United Group yang mengurus sejumlah klub sepak bola, mulai dari Manchester City, New York City FC, Melbourne City FC, hingga Yokohama Marinos.

City Football Group diketahui mengakusisi 44,3 persen saham Girona pada Agustus 2017 silam. Kendati begitu, bukan tidak mungkin, Gomez bisa langsung bergabung bersama tim utama the Citizens. Pasalnya, pelatih Man City Pep Guardiola memiliki opsi pemain yang terbatas di posisi bek kiri menyusul kepergian Oleksandr Zinchenko ke Arsenal.

Kehadiran Gomez dapat memberikan persaingan buat Joao Cancelo dalam perebutan pilihan utama di posisi bek kiri the Citizens. Sebelumnya, Man City sempat mengincar bek kiri Brighton and Hove Albion, Mar Cucurella. Namun, juara bertahan Liga Primer Inggris itu gagal bersaing dengan Chelsea dalam perebutan tanda tangan Cucurella.

Gomez mengawali karier di tim junior Barcelona sebelum akhirnya meninggalkan klub asal Katalan itu dan memilih bergabung bersama Borussia Dortmund pada 2018. Sempat melakoni dua laga bersama tim utama Dortmund, Gomez direkrut Anderlecht pada akhir Juni 2021.

Pada sepanjang musim lalu, pemain yang bisa ditempatkan sebagai winger kiri itu tercatat mengemas tujuh gol dan 15 assist dari 49 penampilan di semua ajang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA