Rabu 10 Aug 2022 21:51 WIB

Gubernur Kalteng Tinjau Sirkuit Jelang Kejuaraan UCI MTB Eliminator Word Cup 2022

Kejuaraan bertaraf internasional di Provinsi Kalteng,akan dilaksanakan Agustus

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran beserta rombongan saat meninjau secara langsung lokasi sirkuit untuk kejuaraan UCI MTB Eliminator Word Cup 2022
Foto: istimewa
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran beserta rombongan saat meninjau secara langsung lokasi sirkuit untuk kejuaraan UCI MTB Eliminator Word Cup 2022

REPUBLIKA.CO.ID,PALANGKA RAYA--Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran meninjau secara langsung lokasi sirkuit untuk kejuaraan UCI MTB Eliminator Word Cup 2022 di area Stadion Tuah Pahoe, Jl. Cilik Riwut KM. 5 Kota Palangka Raya, Rabu (10/8/2022).

Kejuaraan bertaraf internasional di Provinsi Kalteng, tepatnya di Kota Palangka Raya akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2022 . Di sela-sela peninjauan, Gubernur Sugianto menyampaikan kesiapan sirkuit untuk kejuaraan internasional sepeda sudah 90 persen.“Kami melihat kesiapan lokasi sirkuit sudah mencapai sekitar 90 persen hampir rampung”, tutur Gubernur.

Baca Juga

Sugianto Sabran mengungkapkan bahwa Venue event UCI MTB World Cup ini akan selesai sesuai target. “Menuju sepuluh hari penyelenggaraan UCI MTB sudah tidak ada lagi kegiatan, ini nantinya akan kita sterilkan”, katanya.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga mengungkapkan  ia dan rombongan melihat secara langsung wilayah Kota Palangka Raya. Dirinya mengapresiasi pembenahan dan penataan yang dilakukan di wilayah Kota Palangka Raya.

photo
sirkuit untuk kejuaraan UCI MTB Eliminator Word Cup 2022 - (istimewa)

 

Saat ini, sejumlah wilayah dalam kota terus dilakukan pembenahan dan penataan, termasuk pembersihan semua ruas agar terlihat bersih, rapi, dan indah. “Dapat kita lihat, suasana Kota Palangka Raya pada malam hari terlihat indah dari sebelumnya," katanya.

Hal ini merupakan wujud komitmen kami dalam rangka mendukung pelaksanaan UCI MTB di Prov. Kalteng. Melalui kejuaraan internasional ini, diharapkan seluruh negara dapat mengenal Kalteng merupakan bagian dari Indonesia. "Kami sangat berterima kasih kepada bapak Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo selaku Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) yang memberikan kepercayaan kepada Provinsi Kalteng sebagai tuan rumah penyelenggaraan UCI MTB Eliminator Word Cup 2022”, katanya.

Pada kesempatan tersebut, Sugianto meminta kepada seluruh masyarakat Kalteng untuk menjaga kamtibmas agar event bertaraf internasional ini dapat berjalan dengan sukses.“Saya selaku Gubernur Kalteng beserta Forkopimda Provinsi Kalteng berharap acara ini sukses. Saya juga meminta kepada masyarakat Kalteng untuk bersama-sama menjaga kamtibmas”, katanya.

Turut hadir dalam peninjauan diantaranya Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran yang juga merupakan Ketua Panitia UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Forkopimda Prov. Kaltengbeserta Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov Kalteng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement