Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Wagub: Kepulauan Seribu Jadi Destinasi Wisata Terbaik di Jakarta

Kamis 11 Aug 2022 01:11 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Turis domestik berwisata di Pantai Perawan, Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta. Wagub sebut Program Strategis Nasional buat Kepulauan Seribu jadi wisata terbaik.

Turis domestik berwisata di Pantai Perawan, Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta. Wagub sebut Program Strategis Nasional buat Kepulauan Seribu jadi wisata terbaik.

Foto: Antara/R.Rekotomo
Wagub sebut Program Strategis Nasional buat Kepulauan Seribu jadi wisata terbaik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai kebijakan perubahan program strategis nasional (PSN) menjadikan Kabupaten Kepulauan Seribu sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Jakarta.

"Tidak kurang dari Rp 94 triliun untuk reklamasi dan sebagainya di Pulau Seribu, mudah-mudahan kalau ini jadi luar biasa. Mungkin menjadi salah satu tempat terbaik di Jakarta untuk dapat dikunjungi pariwisatanya," kata Riza memberikan sambutan dalam Musyawarah Daerah Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) di Putri Duyung Resort, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (10/8/2022).

Baca Juga

Riza mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang menyiapkan program strategis nasional di Kepulauan Seribu agar harapannya ke depan pariwisata di wilayah kabupaten itu tidak kalah dengan Bali. "Mudah-mudahan tidak kalah dengan Bali," kata Riza.

Ia mengatakan Pemprov DKI Jakarta juga akan bersinergi dengan pemerintah pusat, termasuk dengan pihak swasta, dalam proyek pembangunan di Kepulauan Seribu dalam beberapa tahun ke depan.

Harapannya, agar pengembangan wilayah kabupaten itu agar menjadi lebih indah, semakin menarik, terintegrasi dengan lima wilayah kota di daratan Provinsi DKI Jakarta, dan dapat menjadi kawasan wisata berkelas dunia.

Namun, Wagub DKI belum mengungkap estimasi waktu yang dibutuhkan sampai pengembangan Kepulauan Seribu diselesaikan. "Memang perlu waktu beberapa tahun ke depan, alhamdulillah proses izinnya mendapat dukungan dari pemerintah pusat untuk kami mulai segera membangun. Insya Allah, ini akan menjadi suatu proyek yang membanggakan, tidak hanya bagi Jakarta, tapi juga bagi Indonesia," kata Riza.

Dalam kesempatan itu, Riza meminta dukungan dari DPD PUTRI DKI Jakarta yang baru saja menetapkan pergantian ketua periode 2020-2024 kepada Agung Praptono dari Taman Impian Jaya Ancol untuk berkolaborasi menyukseskan seluruh destinasi wisata dan ekonomi kreatif di DKI Jakarta.

Sebagai informasi, musda penetapan pergantian Ketua DPD PUTRI DKI Jakarta itu dihadiri 100 peserta yang mengelola sejumlah destinasi wisata unggulan antara lain Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Taman Margasatwa Ragunan, Taman Ismail Marzuki, Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, serta sejumlah destinasi wisata lainnya dan museum yang berlokasi di Provinsi DKI Jakarta.

"Daya tarik wisata contohnya kuliner yang rasanya luar biasa ternyata ini menimbulkan kesan tersendiri yang membuat orang bisa kembali berkunjung. Saya kira itu satu yang menjadi perhatian kita, dan tentu banyak hal lain yang saya kira Bapak Ibu lebih paham, lebih mengerti dari saya termasuk bagaimana cara mempromosikan, mensosialisasikan, dan sebagainya," kata Riza.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA