Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Lepas Timo Werner, Chelsea Kian Intensif Kejar Aubameyang

Rabu 10 Aug 2022 20:49 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Striker Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang saat merayakan gol. Chelsea dikabarkan tertarik meminang Aubameyang pada akhir bursa transfer musim panas 2022.

Striker Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang saat merayakan gol. Chelsea dikabarkan tertarik meminang Aubameyang pada akhir bursa transfer musim panas 2022.

Foto: EPA-EFE/Juanjo Martin
Tuchel memilih mantan anak asuhnya di Dortmund itu sebagai bidikan utama.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mulai kehabisan opsi pemain di lini serang menyusul kepergian Timo Werner ke RB Leipzig. Pada jendela transfer musim panas kali ini, the Blues telah melepas dua striker sekaligus, Romelu Lukaku dan Timo Werner.

Sementara Werner kembali ke Leipzig dengan status kepindahan permanen, Lukaku balik memperkuat Inter Milan sebagai pemain pinjaman. Dengan kepergian dua pemain ini, Chelsea tinggal memiliki dua striker yang tersisa, yaitu Mitchy Batsuayi dan Armando Broja.

Baca Juga

Situasi ini coba direspons Tuchel dengan meminta salah satu pemilik anyar the Blues, Todd Boehly, untuk mendatangkan striker anyar. Selain berstatus sebagai salah satu pemilik the Blues, Boehly juga menjabat sebagai Direktur Olahraga Chelsea, posisi yang sebelumnya diduduki oleh Marina Granovskaia.

Pilihan Tuchel pun jatuh pada penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang. Mantan penyerang Arsenal itu dinilai sebagai sosok ideal pengganti Werner dan menambah opsi pemain di lini serang Chelsea pada musim ini.

''Tuchel mendorong Boehly untuk merekrut Pierre Aubameyang. Dia dianggap sebagai penyerang yang sempurna buat Chelsea. Namun, Barcelona belum menerima tawaran resmi dari Chelsea,'' tulis jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, di akun media sosialnya seperti dilansir Sports Illustrated, Rabu (10/8/2022).

Sebelumnya, Aubameyang merupakan salah satu opsi pemain yang muncul dalam rencana Chelsea dalam menambah barisan pemain di lini serang. Namun, seiring dengan kepergian Werner, Tuchel akhirnya memilih mantan anak asuhnya saat menukangi Borussia Dortmund pada 2015 hingga 2017 itu sebagai incaran utama.

Kabar ini sejalan dengan laporan The Telegraph. Menurut salah satu media terkemuka asal Inggris tersebut, Chelsea tengah bersiap melayangkan tawaran resmi kepada Barcelona untuk mendatangkan penyerang berusia 33 tahun tersebut.

''Chelsea mulai meningkatkan upaya untuk mendatangkan Aubameyang. Pemain tersebut siap mendengarkan tawaran dari klub asal London Barat tersebut, meski relatif senang dengan kehidupannya di Barcelona,'' tulis laporan The Telegprah, Rabu (10/8/2022).

Aubameyang mulai menghuni skuad Blaugrana sejak pertengahan musim lalu setelah memutuskan kontrak dengan Arsenal. Performa Aubameyang di Barca tidak terlalu buruk dengan torehan 13 gol dari 23 penampilan di semua ajang.

Catatan performa ini membuat Aubameyang disebut-sebut bakal menjadi andalan pelatih Xavi Hernandez pada musim ini. Kendati begitu, dengan krisis keuangan yang masih membayangi keuangan klub, Barcelona disebut-sebut siap melepas mantan penyerang Saint Ettiene tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA