Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

GL Zoo Siapkan Tiket Gratis untuk Pemilik Nama Agus dan Pengunjung yang Lahir 17 Agustus

Rabu 10 Aug 2022 18:03 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Petugas menggendong Noa bayi Orang Utan (Pongo pygmaeus) di Gembira Loka Zoo Umbulharjo, Yogyakarta, Jumat (3/6/2022). GL Zoo akan memberikan tiket gratis dalam jumlah terbatas bagi pemilik nama Agus dan pengunjung yang lahir pada 17 Agustus.

Petugas menggendong Noa bayi Orang Utan (Pongo pygmaeus) di Gembira Loka Zoo Umbulharjo, Yogyakarta, Jumat (3/6/2022). GL Zoo akan memberikan tiket gratis dalam jumlah terbatas bagi pemilik nama Agus dan pengunjung yang lahir pada 17 Agustus.

Foto: ANTARA/Hendra Nurdiyansyah
Tiket gratis akan tersedia untuk pemilik nama Agus dan yang lahir 17 Agustus.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Gembira Loka (GL) Zoo destinasi wisata di Kota Yogyakarta akan menyelenggarakan berbagai kegiatan spesial untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI. Salah satunya dengan membagikan tiket gratis untuk pengunjung beruntung, lomba, serta upacara bendera.

"Setelah dua tahun tidak menyelenggarakan kegiatan apapun karena pandemi, maka untuk pertama kalinya pada tahun ini kami kembali menggelar berbagai kegiatan spesial HUT Kemerdekaan RI," kata Marketing GL Zoo Yosi Hermawan di Yogyakarta, Rabu (10/8/2022).

Baca Juga

Tepat pada Rabu, 17 Agustus, akan digelar upacara bendera peringatan kemerdekaan RI yang dihadiri karyawan destinasi wisata tersebut. Lalu, ada lomba video reels Instagram bagi pengunjung dengan tema kemerdekaan.

"Kami bekerja sama dengan sejumlah rekanan wisata, seperti perhotelan untuk menyediakan hadiah, misalnya voucher hotel," kata Yosi.

Selain itu, tempat wisata tersebut juga menyiapkan tiket gratis bagi pengunjung yang lahir pada 17 Agustus dan dimungkinkan untuk pengunjung yang bernama Agus. Sebanyak 77 tiket gratis tersedia untuk pemilik nama "Agus".

Pembatasan dilakukan untuk mengantisipasi potensi membeludaknya minat pengunjung untuk datang ke GL Zoo pada saat yang bersamaan sehingga situasi sulit dikendalikan di tengah pandemi Covid-19. Pemberian tiket masuk gratis ke GL Zoo tersebut juga akan terus dievaluasi sehingga dimungkinkan dilakukan penyesuaian berdasar perkembangan situasi dan kondisi di lapangan.

"Harga tiket masuk GL Zoo Rp 60 ribu pada Senin-Jumat dan saat akhir pekan atau libur nasional Rp 75 ribu per pengunjung," kata Yosi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA