Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Kowarteg Bagikan 1.000 Bungkus Makanan Gratis Bagi Sopir Ojol

Rabu 10 Aug 2022 17:03 WIB

Red: Fuji Pratiwi

Makanan untuk pengemudi ojek online (ilustrasi). Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia membagikan 1.000 paket makanan gratis bagi pengemudi ojek online (ojol) atau ojek daring pada beberapa lokasi di kawasan Jakarta Utara.

Makanan untuk pengemudi ojek online (ilustrasi). Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia membagikan 1.000 paket makanan gratis bagi pengemudi ojek online (ojol) atau ojek daring pada beberapa lokasi di kawasan Jakarta Utara.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama pelaku ekonomi kecil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia membagikan 1.000 paket makanan gratis bagi pengemudi ojek online (ojol) atau ojek daring pada beberapa lokasi di kawasan Jakarta Utara.

Pimpinan Kowarteg Indonesia, Noehrozi melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (10/8/2022), menuturkan, pihaknya juga mendistribusikan bantuan peralatan dapur bagi masyarakat di Jakarta Utara.

Baca Juga

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama pelaku ekonomi kecil," kata Noehrozi.

Noehrozi mengatakan masyarakat dan para pengemudi ojek berbasis aplikasi itu antusias mendapatkan paket makanan gratis dari Kowarteg Indonesia. Noehrozi berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi komunitas ojek daring maupun masyarakat yang membutuhkan di wilayah Pademangan, Jakarta Utara.

Pada kesempatan itu, Noehrozi menyatakan Kowarteg Indonesia mengkonsolidasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk bersaing pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Noehrozi mengungkapkan Kowarteg Indonesia akan menyuarakan dukungan terhadap Ganjar secara merata di wilayah DKI Jakarta dalam waktu dekat ini.

"Untuk tahap awal kita akan melakukan kegiatan ini fokus di wilayah yang ada di DKI Jakarta dengan basis pangkalan ojeg online yang paling besar di sejumlah titik," ujar Noehrozi.

Sebelumnya, Kowarteg Indonesia melakukan kegiatan serupa di Kemayoran dan Tanah Abang, Jakarta Pusat dan sekitarnya.

Selain membagikan paket makanan, Noehrozi menyebutkan relawan Kowarteg Indonesia juga menerima masukan dan aspirasi dari masyarakat bawah terutama masalah kesejahteraan pengemudi ojek daring.

"Terlebih di Indonesia ini kan kesejahteraan penduduknya belum merata," ungkap Noehrozi.

Rencana kegiatan selanjutnya, Kowarteg Indonesia akan membagikan paket makanan gratis dan peralatan dapur bagi pengemudi ojek daring, bajaj, dan sopir angkutan umum pada 10 lokasi di wilayah Jakarta Selatan.

 

sumber : ANTARA
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA