Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Persib Bandung Bidik Pelatih Asing untuk Gantikan Robert Rene Alberts

Rabu 10 Aug 2022 16:37 WIB

Red: Endro Yuwanto

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar dan Robert Rene Alberts (kanan) yang mundur sebagai pelatih Persib pada Rabu (10/8/2022)..

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar dan Robert Rene Alberts (kanan) yang mundur sebagai pelatih Persib pada Rabu (10/8/2022)..

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Memilih seorang pelatih untuk klub Persib Bandung bukan perkara yang mudah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Manajemen Persib Bandung membidik pelatih berkebangsaan asing untuk menggantikan Robert Rene Alberts yang mundur dari kursi pelatih kepala pada Rabu (10/8/2022). Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengatakan, klub kini masih intens membicarakan hal tersebut.

Karena, kata Umuh, memilih seorang pelatih untuk klub Maung Bandung itu bukan perkara yang mudah.

Baca Juga

"Ya Pak Glenn (Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat) yang menentukan, tapi mungkin pelatih asing ya, sementara ini kami membidik (pelatih) asing ya," kata Umuh di Graha Persib, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Namun Umuh memastikan manajemen Persib tidak akan berlarut-larut dalam perhitungan masalah untung dan rugi. Sebab, kata dia, manajemen menginginkan pelatih yang bisa lebih bagus dari Robert Alberts. "Ya secepatnya (memilih pelatih), dari malam, dari Robert sudah mundur juga kami sudah bergerak, mencari siapa-siapanya," kata dia.

Umuh menjelaskan Robert Alberts itu bukan diberhentikan atau dipecat oleh manajemen, melainkan pelatih berkebangsaan Belanda itu menyatakan mengundurkan diri sebagai pelatih. "Pokoknya mengundurkan diri, Bobotoh sudah jelas, ya mungkin lebih terhormat mengundurkan diri," jelasnya.

Untuk sementara waktu, menurut Umuh, skuad Persib bakal dipimpin oleh asisten pelatih Budiman. "Yaya itu pelatih fisik, caretaker (pelatih sementara) saya yakin Budiman ya, saya kira seperti itu," kata dia.

Mundurnya Robert Alberts itu tak lepas dari performa buruk Persib dalam tiga laga awal pada Liga 1 musim 2022/2023. Dari tiga pertandingan, Persib mengalami kekalahan dua kali dan seri satu kali.

Kini Persib berada di zona degradasi dengan raihan satu poin. Persib berada di zona degradasi bersama dengan Persik Kediri dan Persis Solo.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA