Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Gelar Lomba Catur Sambut HUT RI, Muba Target Lahirkan Master Catur Internasional

Rabu 10 Aug 2022 16:00 WIB

Red: Gita Amanda

Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi saat membuka Kejuaraan Catur Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022.

Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi saat membuka Kejuaraan Catur Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022.

Foto: Pemkab Musi Banyuasin
Atlet Catur Muba terakhir menjadi penyumbang medali emas di ajang Porprov XX

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU -- Setelah beberapa tahun vakum, akhirnya Rabu (10/8/2022) Kejuaraan Catur di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali digelar dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 RI  di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Muba.

"Lewat Kejuaraan ini, kita harapkan akan hadir Master-Master Catur yang berasal dari Kabupaten Muba," ucap Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi saat membuka Kejuaraan Catur Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022.

Baca Juga

Ia menambahkan, dalam rangkaian HUT ke-77 RI ini ia membuka lebar pintu Rumah Dinas Bupati atau pendopoan Guest House untuk memfasilitasi warga Muba menyemarakan HUT RI.  "Jadi saya ingin meminimalisir kesan Rumah Dinas ini eksklusif. Semua warga Muba berhak memanfaatkan Rumdin ini untuk kebutuhan-kebutuhan yang positif, seperti halnya Kejuaraan Catur ini," tuturnya.

photo
Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi saat membuka Kejuaraan Catur Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022. - (Pemkab Musi Banyuasin)

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kejuaraan Catur Ir A Thamrin mengatakan rangkaian Kejuaraan Catur  ini merupakan event perdana rangkaian untuk menyemarakkan HUT ke-77 RI . "Ada beberapa kelas yang dipertandingkan, yakni kelas Umum, Kelas OPD, dan kelas Atlet dengan total 76 peserta," terangnya.

Lanjutnya, atlet Catur Muba terakhir menjadi penyumbang medali emas di ajang Porprov XX beberapa waktu lalu. "Semoga dengan pembinaan yang kita gencarkan dapat menghasilkan Master Master Catur terbaik," harapnya.

Kemudian, untuk hadiah pihaknya menyiapkan medali dan uang pembinaan. "Jadi sifatnya Kejuaraan Catur ini kembali menggelorakan Catur di Muba dan pembinaan atlet-atlet dan bibit atlet yang berpotensi berasal dari Kabupaten Muba," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA