Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Ferdinand Sarankan MU Pulangkan Danny Welbeck ke Old Trafford

Rabu 10 Aug 2022 14:31 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Danny Welbeck dari Brighton.

Danny Welbeck dari Brighton.

Foto: AP/Mike Hewitt/Pool Getty
Saat ini, Welbeck berstatus penyerang Brighton and Hove Albion.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan bek Manchester United (MU) Rio Ferdinand menyarankan eks klubnya merekrut Danny Welbeck dalam waktu dekat. Saat ini, Welbeck berstatus penyerang Brighton and Hove Albion.

Kebetulan United sedang mencari sosok anyar di lini depan. Seseorang yang bisa ditempatkan di posisi nomor sembilan. Tanpa ragu, Ferdinand menilai eks rekan setimnya layak kembali ke Old Trafford.

Baca Juga

Welbeck merupakan jebolan akademi MU. Pada masa lalu, ia pernah memperkuat tim utama the Red Devils. Tepatnya pada 2007 hingga 2014.

Selama periode tersebut, ia tampil dalam 142 laga di berbagai ajang dan mencetak 29 gol. Beberapa tahun lalu, ia termasuk pemain muda binaan Sir Alex Ferguson. Namun semuanya berubah ketika Louis van Gaal datang.

Pelatih asal Belanda itu merasa Welbeck tak masuk rencananya. Sejak musim panas 2014, sang penyerang dilepas secara permanen ke klub lain. Sosok kelahiran Manchester lantas menuju Arsenal, Watford FC, dan kini Brighton.

Akhir pekan lalu, ia membantu the Seagulls mempermalukan setan merah di Old Trafford. Skuad polesan Graham Potter unggul 2-1 atas MU pada partai perdana Liga Primer Inggris musim 2022/23. Penampilan stiker 31 tahun itu membuat Ferdinand terkesan.

"Danny Welbeck akan menjadi starter Man United saat ini," kata sosok yang juga berstatus pundit sepak bola itu, dikutip dari Mirror, Rabu (10/8/2022).

Jika memiliki kewenanangan di Old Trafford, Ferdinand bakal merekrut pemilik 42 caps tim nasional Inggris itu. Menurutnya, peran Welbeck bukan hanya sebagai goal getter. Lebih dari itu, jebolan akademi United ini, bisa membuat pemain kreatif di lini kedua seperti Bruno Fernandes, bebas berekspresi.

United dikaitkan dengan beberapa nama. Ada Cody Gakpo, Benjamin Sesko, Antony hingga Marco Arnautovic. Semuanya belum berhasil didatangkan. Nama terakhir ditolak mentah-mentah oleh penggemar the Red Devils.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA