Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Lagi, MU Temui Jalan Buntu untuk Dapatkan Pemain Incaran

Rabu 10 Aug 2022 14:10 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Joey Veerman, Eran Zahavi, Cody Gakpo, Ibrahim Sangare, Mauro Junior (kiri ke kanan) merayakan kemenangan 2-1 dalam Final Piala Dutch TOTO KNVB antara PSV dan AJAX di Stadium de Kuip in Rotterdam, Belanda, 17 April 2022.

Joey Veerman, Eran Zahavi, Cody Gakpo, Ibrahim Sangare, Mauro Junior (kiri ke kanan) merayakan kemenangan 2-1 dalam Final Piala Dutch TOTO KNVB antara PSV dan AJAX di Stadium de Kuip in Rotterdam, Belanda, 17 April 2022.

Foto: EPA-EFE/OLAF KRAAK
Manajemen MU benar-benar hanya membuang waktu selama bursa transfer dibuka.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dilaporkan sedang mempersiapkan proposal sebesar 35 juta poundsterling atau sekitar Rp 628 miliar untuk winger PSV Cody Gakpo. Manajer MU Erik ten Hag, yang satu agen dengan Gakpo, ingin mendatangkan pemain berusia 23 tahun itu untuk memperkuat lini serangnya.

Ten Hag baru mendatangkan tiga pemain musim panas ini, yaitu Lisandro Martinez, Tyrell Malacia dan Christian Eriksen. Namun pelatih asal Belanda itu belum memperkuat lini serangnya. Dengan Anthony Martial yang mengalami cedera dan kekhawatiran atas masa depan Cristiano Ronaldo, MU ingin menambah opi di lini depan. 

Baca Juga

Iblis Merah gagal mendapatkan Benjamin Sesko, yang akan segera bergabung ke RB Leipzig. Marko Arnautovic yang juga jadi incaran klub Liga Primer Inggris itu juga gagal merapat, usai penawaran mereka ditolak Bologna. Di sisi lain, United juga menghabiskan waktu bursa transfer musim panas dengan mengejar winger Ajax, Antony. Namun Ajax bersikeras tidak menjual pemain asal Brasil tersebut. 

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (10/8/2022), MU mengalihkan perhatian ke Gakpo, yang saat ini dilatih mantan striker MU Ruud van Nistelrooy. Gakpo dinilai menjadi opsi jangka panjang untuk meningkatkan kualitas lini serang United. Pemain internasional Belanda itu merupakan produk akademi PSV dan mencetak 21 gol dalam 47 pertandingan musim lalu. 

PSV juga dinilai tidak akan menahan pemain bintangnya itu jika ada penawaran besar yang masuk. Sementara itu United telah menyetujui kesepakatan untuk merekrut gelandang Juventus Adrien Rabiot. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA