Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Monaco Gagal ke Babak Grup Liga Champions, Peluang Rabiot Menuju MU Semakin Besar

Rabu 10 Aug 2022 11:43 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

 Gelandang Juventus Adrien Rabiot

Gelandang Juventus Adrien Rabiot

Foto: EPA
Monaco sebelumnya berpeluang menghalangi jalan Rabiot ke Old Trafford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Adrien Rabiot semakin dekat dengan Manchester United (MU). Terutama setelah AS Monaco gagal menuju putaran grup Liga Champions musim 2022/23.

Saat ini, Rabiot masih berkostum Juventus. Manajemen Bianconeri setuju melepas sang gelandang ke United. Klub asal Turin bisa mendapatkan 20 juta euro (Rp 303,8 miliar) dari bisnis ini. Itu belum terhitung bonus. 

Baca Juga

Skenario ini menguntungkan si Nyonya Tua. Pasalnya, kontrak eks Paris Saint Germain di Allianz Stadium, tersisa semusim lagi.  Ditambah lagi, Raksasa Turin mendapatkan Rabiot secara gratis pada 2019 lalu. 

Ibu sekaligus perwakilan sang gelandang, Veronique masih membahas kesepakatan pribadi dengan the Red Devils. Menurut Talksport, kepindahan pria Prancis ke Old Trafford bakal sulit terlaksana jika Monaco lolos ke Liga Champions. Pasalnya, Rabiot lebih memilih menuju klub Ligue 1 itu.

Ia ingin berlaga di kompetisi terelite Benua Biru, musim depan. MU beruntung karena pada sesi kualifikasi Liga Champions, Monaco gagal melewati adangan PSV Eindhoven. The Monegasques kalah agregat 3-4 dari wakil Belanda itu. 

Pada leg pertama di Prancis kedua tim bermain imbang 1-1. Kemudian, pada secondleg di markas Eindhoven, wakil Negeri Kincir Angin menang 3-2. Monaco gigit jari. Keadaan ini memengaruhi situasi Rabiot.

"Monaco tersingkir pada babak playoff, menghilangkan hambatan potensial (bersatunya) Manchester United dan gelandang Juventus Adrien Rabiot," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (10/8/2022).

Juventus saat ini mengincar Leandro Paredes. Demi mendatangkan Paredes, si Nyonya Tua harus menjual Rabiot terlebih dahulu.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA