Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Arsenal Bertemu Agen Bellerin, Bahas Pemutusan Kontrak

Rabu 10 Aug 2022 09:20 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

 Pemain Arsenal Hector Bellerin.

Pemain Arsenal Hector Bellerin.

Foto: EPA-EFE/Naomi Baker
Bellerin masih terikat kontrak dengan Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal telah mengadakan pembicaraan dengan perwakilan Hector Bellerin. Nampaknya kedua kubu ingin memutuskan kontrak kerja sama yang terjalin.

Bellerin tidak masuk rencana pelatih Mikel Arteta. Sepanjang musim lalu, bek kanan asal Spanyol itu dipinjamkan ke Real Betis. Ia berhasrat untuk terus melanjutkan petualangan di Estadio Benito Villamarin.

Baca Juga

Namun, Bellerin masih terikat kontrak dengan Arsenal. Betis juga berminat menampung produk akademi Barcelona itu. Los Verdiblancos berharap bisa mendapatkan sang bek secara gratis.

Agen Bellerin dan manajemen the Gunners mendiskusikan hal itu. Jika bertanan di Emirates Stadium, ia bakal menjadi penghuni bangku cadangan. Arteta mengandalkan Takehiro Tomiyasu di posisi bek kanan.

Masih ada Cedric Soares sebagai pelapis. Tak ada tempat bagi Bellerin di starting xi skuad gudang peluru. Fakta menunjukkan, Arteta berani membuang pemain yang sudah tak disukainya, atau masuk rencananya. 

Sejak musim 2020/21, sebanyak 17 pemain telah dijual atau dilepas. Itu termasuk sosok berlabel bintang seperti Mesut Oezil, Alexandre Lacazette, hingga Pierre-Emerick Aubameyang. 

Pada musim panas ini, Arsenal sudah menjual Lucas Torreira, Matteo Guendouzi, Bernd Leno, serta Konstantinos Mavropanos. Lacazette berstatus agen bebas ketika hengkang dari Stadion Emirates. Ia kembali ke Olympique Lyon.

"Bellerin buka satu-satunya pemain (the Gunners) yang menuju pintu keluar," demikian laporan yang dikutip dari Daily Mail, Rabu (10/8/2022).

Nicolas Pepe dan Ainsley Maitlands-Niles juga berpotensi dilepas. Pepe merupakan pemain termahal yang pernah dibeli Arsenal. Kemudian Maitlands-Niles dinilai memiliki kemampuan serba bisa. 

Fakta demikian, tak mengurangi niat Arteta untuk melepas mereka. Apalagi, klub London Utara itu butuh dana segar. Ini demi menyeimbangkan neraca keuangan.

Arsenal sudah menghabiskan lebih dari 100 juta pounds pada bursa transfer musim panas 2022. Beberapa nama berhasil didatangkan, di antaranya Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA