Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Pemain Spurs Ungkap Petuah Ivan Perisic Jelang Vs Soton yang Buatnya Tampil Memukau 

Rabu 10 Aug 2022 08:01 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain Tottenham Hotspur Ryan Sessegnon, kanan depan, merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama tim mereka dalam pertandingan, selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Southampton di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu (6/8/2022).

Pemain Tottenham Hotspur Ryan Sessegnon, kanan depan, merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama tim mereka dalam pertandingan, selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Southampton di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu (6/8/2022).

Foto: Kirsty O'Connor/PA melalui AP
Ryan Sessegnon membantu Spurs menang 4-1 atas Soton.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur memulai awal yang baik di Liga Primer Inggris dengan kemenangan 4-1 atas Southampton, Sabtu (6/8/2022). Antonio Conte mengungkapkan, saat Spurs duduk di puncak liga setelah matchday perdana, ada perasaan positif di klub London Utara itu dan ekspektasi tinggi dari penggemar. 

Empat gol Tottenham masing-masing diciptakan oleh Ryan Sessegnon (menit ke-21), Eric Dier (31), Mohammed Salisu (bunuh diri - 61), dan Dejan Kulusevski (63). Usai mencetak gol perdananya di Liga Primer Inggris untuk Tottenham, Ryan Sessegnon dipuji oleh salah satu pemain favorit Conte, Ivan Perisic.

Baca Juga

Perisic telah mengikuti pemain Italia itu dari Inter Milan ke London musim ini dan ia masuk dari bangku cadangan menggantikan Sessegnon yang bermain sebagai starter. Perisic bermain dari bangku cadangan karena kondisinya yang masih belum sepenuhnya fit.

Kedua pemain tersebut mungkin akan bertarung memperebutkan posisi bek sayap kiri, namun hal itu tidak menghentikan pemain Kroasia yang berpengalaman untuk memberikan beberapa nasihat berharga kepada pesaingnya.

"Dia (Perisic) adalah pemain yang hebat. Dia memenangkan banyak gelar dan dia juga orang yang hebat," kata Sessegnon dikutip dari Football London, Selasa (9/8/2022). "Dia telah banyak membantu saya secara langsung. Akan bagus bagi kami berdua untuk menantang posisi sayap kiri itu," kata mantan pemain Fulham itu.

"Bahkan untuk gol hari ini, dia benar-benar menyuruh saya masuk ke tiang belakang dan mengatakan 'Anda akan mencetak gol'. Itu membantu saya hari ini. Dia mengatakan Kyle Walker-Peters (bek Soton) cukup kecil di tiang belakang jadi jika bola masuk pastikan Anda ada di sana untuk memasukkannya," kata Sessegnon mengulang perkataan Perisic.

Berbicara kepada media setelah kemenangan 4-1, Sessegnon bergurau bahwa Antonio Conte akan membunuhnya jika dia tidak mengonversi umpan silang Kulusevski.

"Begitulah cara dia (Conte) ingin bek sayap pergi dan mencetak gol. Jadi ketika Deki memiliki bola untuk memotong ke dalam, dia memiliki kualitas untuk memasukkannya, jadi Anda harus berada di sana," ujarnya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA