Rabu 10 Aug 2022 06:12 WIB

BMH Antarkan Quran dan Buku Iqro  ke Desa Sigara-gara, Deli Serdang

Alquran dan buku Iqro disalurkan ke Rumah Mengaji Pertiwi Insani.

BMH Sumut menyalurkan  Alquran dan buku Iqro ke Rumah Mengaji Pertiwi Insani di Desa Sigara-gara, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Selasa  (9/8/22).
Foto: Dok BMH
BMH Sumut menyalurkan Alquran dan buku Iqro ke Rumah Mengaji Pertiwi Insani di Desa Sigara-gara, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (9/8/22).

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUK PAKAM  -- Tim BMH Sumut mengantarkan Alquran dan buku Iqro kepada santri yang sedang belajar di Rumah Mengaji Pertiwi Insani di Desa Sigara-gara, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Selasa  (9/8/22).

Sesaat setelah diserahkan secara simbolis oleh tim BMH Amirullah kepada salah seorang santri, puluhan mushaf Quran dan buku Iqro tersebut segera dibagikan kepada santri yang disaksikan oleh guru mereka. Di Rumah Mengaji ini tercatat 115 Santri yang mayoritas anak tidak mampu dan yatim. Mereka belajar tanpa dipungut biaya, gratis. 

"Penyaluran 30 mushaf Alquran dan buku  Iqro titipan donatur ini adalah rangkaian program Muharram Bangkit yang digagas BMH untuk membahagiakan yatim dan dhuafa," terang Lukman, Kadiv Prodaya BMH Sumut dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (9/8/2022). 

Terima kasih kepada BMH. Kami sangat bersyukur atas bantuan Quran ini untuk kami melanjutkan pendidikan belajar mengaji anak-anak kurang mampu dan anak yatim binaan kami," sambut M  Akbar, guru yang rutin mengajar. 

 

Lukman berharap, semoga melalui mushaf Quran dan paket Iqro ini, semakin banyak yang dapat membaca dan menghafal Quran yangselanjutnya meahirkan kebermanfaatan yang meluas di tempat lain. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement