Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Majelis Lucu Indonesian akan Gelar Standup Comedy Show 'Lo Semua Sama Aja' di Delapan Kota

Selasa 09 Aug 2022 23:58 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Adriano Qalbi.

Adriano Qalbi.

Foto: Dok. web
Sebelumnya Adriano Qalbi telah melakukan tur bertajuk 'Lo Pikir Lo Keren'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi yang melanda dunia termasuk Indonesia sejak 2020 telah berdampak ke banyak hal, termasuk ke industri event di Indonesia. Majelis Lucu Indonesia (MLI), yang memiliki salah satu business unit event standup comedy pun merasakan dampaknya. 

Untuk itu, selama 2020-2021 MLI berinovasi dengan mengadakan event-event standup daring seperti 'Comedy on Bus', 'Battle Dark Jokes', 'Online Comedy Fest', 'Fix Serem Experience' dan 'Comedy Door to Door'. Sejumlah talent MLI terlibat di dalam event-event daring ini.

Baca Juga

Seiring dengan berkurangnya penyebaran Covid-19 dan adaptasi dalam transisi beralihnya status pandemi ke endemi, pemerintah pun mengizinkan diselenggarakannya event-event di Indonesia. Mengikuti kebijakan ini, MLI pun mulai mengadakan event-event luring seperti 'Maaf Saya Tertangkap', 'Acara Rahasia', Tur 'IBU', dan 'Lo Semua Sama Aja'.

Tur 'Lo Semua Sama Aja' merupakan tur standup comedy dengan line up Adriano Qalbi yang merupakan salah satu talenta di MLI. Adriano Qalbi akan memulai tur 'Lo Semua Sama Aja' pada 9 September 2022 di delapan kota di Indonesia, yang dimulai dari Bekasi dan dilanjutkan ke Bogor, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Bandung, dan Jakarta. 

Sebelumnya Adriano Qalbi telah melakukan tur bertajuk 'Lo Pikir Lo Keren' yang sukses digelar di 10 kota. Kali ini, 'Lo Semua Sama Aja' akan menyajikan sebuah konsep standup comedy dengan pengalaman yang lebih memukau dibandingkan dengan tur sebelumnya. 

Dalam tur 'Lo Semua Sama Aja', Adriano Qalbi yang dikenal sebagai 'Bapak Podcast Indonesia' ini akan memberikan materi dari POV seorang bapak-bapak yang melihat semua orang sama saja dalam melihat suatu isu. “Yang ngerasa lebih pinter, ternyata sama bodohnya,” kata Adriano di Jakarta, Selasa (9/8/2022). Dalam tur ini, Adriano Qalbi  tidak sendiri. Ia akan ditemani oleh  Aldy Jadong, Tama Randy, Abraham Tino, Oza Rangkuti, dan M. Ronaldo.

Seni standup comedy adalah seni yang memberikan ruang untuk menceritakan dan mengekspresikan emosi dan perasaan pelakonnya dengan bebas. Para komika biasanya menceritakan keresahan mereka di atas panggung pertunjukan yang biasa kita kenal sebagai Standup Comedy Show. 

Tidak seperti komika lainya, Adriano Qalbi akan menyajikan materi standup dengan sudut pandang seorang bapak-bapak yang selalu melihat dari sudut pandang yang berbeda.

"Bisa dibilang kita akan menikmati bapak-bapak ngedemul dan mengeluh dengan kelucuan yang pastinyaa akan bikin kita tertawa terpingkal-pingkal," kata dia.

 

Jadwal tur 'Lo Semua Sama Aja'

Bekasi 9 September 2022 Surabaya 23 September 2022

Bogor 11 September 2022 Malang 25 September 2022

Yogyakarta 16 September 2022 Bandung 1 Oktober 2022

Semarang 18 September 2022 Jakarta 8 Oktober 2022

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA