Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thiago Alcantara Diprediksi Absen Selama Enam Pekan dari Skuad Liverpool

Selasa 09 Aug 2022 22:09 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara.

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Sejak resmi memperkuat Liverpool pada awal 2020/2021, Thiago akrab dengan cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kiprah Thiago Alcantara bersama Liverpool kembali terganggu dengan masalah cedera. Baru merumput selama 51 menit di laga perdana the Reds pada musim ini, akhir pekan lalu, Thiago sudah ditarik keluar dan digantikan oleh Harvey Elliot lantaran mengalami cedera hamstring.

Dalam laga tersebut, the Reds harus rela berbagi angka dengan Fulham usai mengakhiri laga dengan skor, 2-2. Selain performa kurang maksimal yang ditunjukkan para penggawa the Reds, cedera Thiago juga menjadi sorotan dari laga yang digelar di Stadion Craven Cottage tersebut. Pasalnya, Thiago dinilai mulai menemukan performa terbaik dan sudah mampu beradaptasi dengan gaya permainan the Reds.

Baca Juga

Mantan gelandang Bayern Muenchen itu dianggap menjadi salah satu pilar penting Liverpool saat mampu menjaga peluang raihan empat trofi hingga pengujung musim lalu. Kehilangan Thiago tentu menjadi pukulan berat buat lini tengah the Reds.

Berdasarkan lansiran The Athletic, gelandang berusia 31 tahun itu telah melakoni serangkaian pemeriksaan lanjutan atas cedera hamstring tersebut. Guna menjalani proses pemulihan, Thiago diperkirakan bakal menghilang dari skuad the Reds selama enam pekan.

''Berdasarkan pemeriksaan tersebut, Thiago mengalami cedera yang cukup serius. Thiago kemungkinan besar akan absen selama enam pekan. Artinya, Thiago baru bisa kembali diturunkan paling cepat pada pertengahan September mendatang,'' tulis laporan The Athletic seperti dilansir SportsMole, Selasa (9/8/2022).

Cedera ini memperpanjang rekam jejak cedera yang dialami mantan gelandang Barcelona itu sejak resmi memperkuat Liverpool pada awal 2020/2021 silam. Dalam dua tahun terakhir membela klub asal Merseyside itu, Thiago diketahui telah mengalami empat kali cedera, belum termasuk dengan memburuknya kondisi kebugaran Thiago pascadua kali terjangkit Covid-19.

Dari empat kali cedera tersebut, Thiago mengalami cedera lutut dan cedera paha yang cukup parah. Thiago terpaksa absen di 17 laga usai mengalami cedera lutut pada Oktober hingga Desember 2020. Sementara kala menjalani proses pemulihan akibat cedera betis pada September hingga Oktober 2021, Thiago terpaksa absen di 10 partai di semua ajang.

Secara keseluruhan, Thiago tercatat absen di 44 laga sejak membela the Reds lantaran mengalami masalah kesehatan dan cedera. Sejak didatangkan secara gratis pada 2020, Thiago hanya mengemas 71 laga dan menyumbang tiga gol dan lima assist buat Liverpool.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA