Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Amadou Onana Akhirnya Berlabuh di Everton

Rabu 10 Aug 2022 02:15 WIB

Red: Nora Azizah

Amadou Onana (kiri tengah) pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea dan LOSC Lille di stadion Stamford Bridge di London.

Amadou Onana (kiri tengah) pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea dan LOSC Lille di stadion Stamford Bridge di London.

Foto: AP/Ian Walton
Everton rampungkan transfer Amadou Onana dalam kontrak lima tahun hingga 2027.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Everton merampungkan transfer gelandang asal Belgia, Amadou Onana, dari Lille dalam kontrak lima tahun hingga 2027. Onana menjadi rekrutan musim panas kelima Everton setelah The Toffees mengalahkan West Ham United dalam mendapatkan pemain timnas Belgia berusia 20 tahun itu.

West Ham sebenarnya telah menyepakati transfer sebesar 33,5 juta pound (Rp602 miliar) untuk Onana, tetapi klub Inggris ini gagal mencapai kesepakatan secara pribadi dengan sang pemain. Hal ini kemudian dimanfaatkan Everton untuk bergerak cepat menggaet Onana dalam nilai 33 juta pound (Rp593 miliar).

Baca Juga

"Saya tahu ini adalah klub besar, besar, salah satu yang terbesar di Inggris," kata Onana kepada evertontv setelah transfernya rampung Selasa (9/8/2022).

"Semua orang di sini menunjukkan bahwa mereka benar-benar menginginkan saya dan mereka memiliki rencana untuk saya, jadi saya sangat menghargai pembicaraan yang saya lakukan dengan pelatih (Frank Lampard) dan direktur sepak bola (Kevin Thelwell)," kata dia.

Onana mengaku ingin belajar banyak dari Frank Lampard yang dinilainya gelandang terbaik saat masih bermain. Onana akan mengenakan nomor punggung 8, tetapi menegaskan bisa bermain di sejumlah posisi.

"Saya bisa memainkan setiap posisi di lini tengah, apakah itu sebagai gelandang bertahan atau box-to-box sebagai nomor delapan. Di mana pun pelatih membutuhkan saya," tutup Onana.

Onana direkrut oleh Lille dari Hamburg dengan harga 7 juta euro musim panas lalu sehingga klub Prancis tersebut mendapat keuntungan yang signifikan dari penjualannya. Dia 11 kali tampil sebagai starter dan 21 bertanding sebagai pemain pengganti musim lalu.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA