Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Valencia Tertarik Gaet Gelandang Barcelona Nico Gonzalez

Selasa 09 Aug 2022 20:26 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain muda Barcelona Nico Gonzalez.

Pemain muda Barcelona Nico Gonzalez.

Foto: AP/Manu Fernandez
Musim ini tak ada jaminan Gonzalez akan menjadi pilihan utama Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Valencia dilaporkan tertarik mengontrak pemain Barcelona Nico Gonzalez. Menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano, dilansir dari Football Espana, Selasa (9/8/2022), sang gelandang diperkirakan akan mengalami masa-masa sulit musim ini sehingga bertekad mengamankan dirinya sendiri masuk skuad utama.

Valencia akan memasuki era baru bersama Gennaro Gattuso yang menggantikan Jose Bordalas musim panas ini. Mantan pelatih AC Milan itu berniat membangun tim yang lapar dan kompetitif di Mestalla. Profil Nico Gonzalez sebagai pemain berbakat dipandang cocok bersama Gattuso.

Baca Juga

Pemain 20 tahun itu memiliki talenta yang luar biasa. Lahir di Galicia, ia memulai langkah pertamanya di sepak bola bersama tim lokal Montaneros sebelum datang ke Katalunyaa pada usia 11 tahun. Dia kemudian masuk ke tim utama Barcelona di bawah asuhan Ronald Koeman pada awal musim 2021/2022.

Sejak saat itu Gonzalez mencatatkan 36 penampilan bersama Barcelona dan mencetak dua gol serta dua assist. Namun musim ini tak akan menjamin dia menjadi pilihan utama pelatih Xavi Hernandez, mengingat Barca banyak merekrut gelandang baru.

Xavi mempunyai Sergio Busquets, Pedri, Gavi, Frenkie de Jong, Franck Kessie, Miralem Pjanic, dan Sergi Roberto dalam daftar lini tengah. Mencari tim lain agar bisa masuk skuad utama salah satu langkah yang tepat bagi Gonzalez.

Gonzalez mencatatkan 26 pertandingan di bawah kendali pelatih Xavi dengan mencetak dua gol dan satu assist. Kepergiannya diperkirakan akan lancar karena Barcelona butuh menyeimbangkan catatan keuangan klub dalam hal gaji.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA