Selasa 09 Aug 2022 20:12 WIB

Melanjutkan Budaya Berbagi dengan Sesama di Usia 50 Tahun Wahana Artha Group

Komitmen berbagi terlihat jelas pada pendirian Yayasan Wahana Artha Group

Group Chairman Wahana Artha Group (WAG), Garibaldi Thohir, potong tumpeng sebagai simbolis perayaan HUT 50 WAG. Pemotongan tumpeng disaksikan oleh para pemegang saham, jajaran komisaris dan direksi, di Hotel Santika, Kelapa Gading, Senin (8/8).
Foto: istimewa
Group Chairman Wahana Artha Group (WAG), Garibaldi Thohir, potong tumpeng sebagai simbolis perayaan HUT 50 WAG. Pemotongan tumpeng disaksikan oleh para pemegang saham, jajaran komisaris dan direksi, di Hotel Santika, Kelapa Gading, Senin (8/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-– Sikap teladan dan peduli sesama telah menjadi budaya yang tertanam berakar dari sikap para pendiri  Wahana Artha Group (WAG). Di usia setengah abad, WAG mengusung tema Gift of Love yang merupakan pengakuan. Tidak hanya kegigihan serta kerja keras, tetapi juga bentuk anugerah Tuhan terhadap semangat seluruh Wahanians berkarya dan aktif berbagi dengan sesama. 

Bukan hanya sekedar berbisnis, para pendiri WAG juga berprinsip sikap peduli menolong sesama menjadi bagian penting bagi perusahaan yang dimulai pada 6 Agustus 1972 silam.  Komitmen berbagi terlihat jelas pada pendirian Yayasan Wahana Artha Group dengan fokus dibidang kesehatan, lingkungan, pendidikan serta pemberdayaan hingga peran aktif menjadi pelaku penjaga keseimbangan lingkungan hidup, Sustainability. “Meneruskan budaya berbagi kepada sesama, hingga kini kegiatan sosial menjadi bagian penting Wahana Artha Group dengan beragam kegiatan  bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Group CEO WAG, Robbyanto Budiman dalam keterangan tertulisnya Senin (9/8/2022).

Baca Juga

“Meneruskan budaya berbagi kepada sesama warisan pendiri, hingga kini kegiatan sosial adalah bagian penting Wahana Artha Group dengan beragam kegiatan berikan bantuan pada masyarakat yang membutuhkan,” kata Robbyanto.

Terhitung sejak Januari 2017, Yayasan Wahana Artha telah melakukan beragam kegiatan sosial yang mampu menyentuh 500.000 penerima manfaat dibidang kesehatan, lingkungan, pendidikan dan pemberdayaan.

Kesehatan sebagai salah satu fokus Yayasan Wahana Artha (YWA) diwujudkan dengan miliki fasilitas kesehatan, Rumah Sehat Wahana di Jatake Tangerang. Klinik ini disediakan untuk masyarakat sekitar yang memiliki keterbatasan layanan kesehatan, dengan moto “Sehat Bagi Semua”. Selain miliki klinik, tim Rumah Sehat Wahana sering lakukan kegiatan terjun langsung kewilayah masyarakat yang memiliki keterbatasan akses dan layanan kesehatan. Kegiatan donor darah juga rutin dilakukan di lingkungan Wahana.

Dibidang pendidikan, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS),Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang miliki 56 SMK Binaan. Selain kurikulum dan perlengkapan praktek, WMS berikan kesempatan luas bagi lulusan SMK untuk bergabung dengan jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang tersebar di Jakarta dan Tangerang.  WMS juga dukung 50 anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena covid dengan memberikan beasisw asampai lulus SMA.

Berkomitmen dalam menjaga dan melestarikan lingkungan yang lebih baik untuk saat ini dan di masa mendatang, WAG mulai beralih menggunakan Energi Baru & Terbarukan (EBT) dengan melakukan instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap.  Wahana Artha Group bermitra dengan PT Xurya Daya Indonesia dalam pengadaan, instalasi hingga pemeliharaan sistem PLTS Atap. Kerjasama ini dimulai dengan Penandatanganan Kontrak Kerjasama untuk periode 10 tahun di lima lokasi sarana bisnis.

Pada 2011 manajemen memutuskan mengembangkan group usaha pada bidang Hospitality, Food and Beverage. Kini sebanyak 7 hotel telah beroperasi di Jakarta, Bogor, Pekalongan, Solo,Banyuwangidan Palembang.  Wahana percayakan operator papan atas dibidang hotel seperti Amaris, Santika, dan Tauzia Hotel Management. 

WAG juga merupakan pemegang master franchise Kyochon, ayam goreng Korea di Indonesia. Miliki 7 outlet di wilayah Jakarta dan Tangerang, bisnis yang dijalankan PT. Kyochon Indonesia ini perkuat layanan dengan 5 outlet delivery guna berikan kemudahan konsumen nikmati beragam menu olahan ayam goreng khas Korea.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement