Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

De Jong Diklaim Tertarik Merumput di Liga Primer Inggris

Selasa 09 Aug 2022 19:39 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Barcelona Frenkie De Jong. De Jong dilaporkan mulai membuka kemungkinan untuk merumput bersama klub asal Inggris pada musim ini.

Gelandang Barcelona Frenkie De Jong. De Jong dilaporkan mulai membuka kemungkinan untuk merumput bersama klub asal Inggris pada musim ini.

Foto: EPA-EFE/DAN HIMBRECHTS
Man United menjadi klub yang paling bernafsu mendatangkan De Jong.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Rumor kepergian Frenkie de Jong dari Barcelona pada jendela transfer musim panas kali ini terus berlanjut. Gelandang asal Belanda itu pun dilaporkan mulai membuka kemungkinan untuk merumput bersama klub asal Inggris pada musim ini.

Namun, pilihan klub De Jong bukanlah Manchester United, melainkan Chelsea. Gelandang berusia 25 tahun itu bahkan diklaim telah mengungkapkan keinginan memperkuat the Blues itu pada rekan-rekan setimnya di Blaugrana. Tampil di Liga Champions musim ini menjadi pertimbangan terbesar De Jong dalam memilih klub baru.

Baca Juga

''Gelandang asal Belanda itu mengungkapkan pada sejumlah rekan-rekan setimnya tidak akan menerima pinangan Man United. De Jong cenderung memilih hijrah ke klub Inggris lain yang merumput di Liga Champions musim ini. Pilihan De Jong jatuh ke Chelsea,'' tulis laporan Mundo Deportivo seperti dilansir Sports Keeda, Selasa (9/8/2022).

Setidaknya dalam sebulan terakhir, rumor kepindahan De Jong terus diwarnai drama. Kendati Presiden Barcelona, Joan Laporta, terus menegaskan rencana untuk mempertahankan De Jong, tapi manajemen Blaugrana diyakini siap melepas De Jong dengan nilai transfer selangit.

Kepergian De Jong dinilai bisa meringankan beban keuangan klub, terutama di pos gaji pemain. Begitu pula dengan peluang Blaugrana terbebas dari sejumlah utang berupa pembayaran sisa gaji terhadap mantan gelandang Ajax Amsterdam tersebut.

Man United menjadi klub yang paling bernafsu mendatangkan De Jong. Pelatih Man United, Erik ten Hag, berharap bisa bereuni dengan mantan gelandang andalannya itu saat menukangi Ajax Amsterdam.

Sempat dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Barcelona, Man United hingga kini belum juga merampungkan kepindahan De Jong. Di titik ini, Chelsea dilaporkan masuk dalam pusaran rumor kepergian De Jong tersebut. Klub asal London Barat itu disebut-sebut terus memantau situasi De Jong di Barcelona.

''Chelsea bahkan siap melayangkan tawaran yang memuaskan buat Barcelona, termasuk ikut membantu mengatasi polemik soal sisa gaji De Jong,'' tulis laporan The Athletic seperti dikutip SportsKeeda.

Potensi kepindahan De Jong ke Chelsea pun kian terbuka seiring munculnya kabar soal rencana Barcelona mengambil jalur hukum terkait perpanjangan kontrak De Jong dan dua pemain Blaugrana lainnya, Marc Andre Ter Stegen dan Gerard Pique.

Perpanjangan kontrak tiga pemain tersebut, yang dilakukan manajemen Barcelona sebelumnya, dinilai ilegal dan cacat hukum. ''Dengan ancaman Barcelona untuk membawa perpanjangan kontrak De Jong ke jalur hukum, gelandang timnas Belanda bukan tidak mungkin akan menerima tawaran yang datang dari Chelsea,'' lanjut laporan SportsKeeda tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA