Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Rio Ferdinand Mohon MU Jangan Sampai Lepas Ronaldo

Selasa 09 Aug 2022 20:10 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Cristiano Ronaldo dari Manchester United tersenyum sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Brighton di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad, 7 Agustus 2022.

Cristiano Ronaldo dari Manchester United tersenyum sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Brighton di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad, 7 Agustus 2022.

Foto: ap/Dave Thompson
Faktanya, MU sangat membutuhkan striker seperti Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rio Ferdinand menyatakan, Manchester United tidak perlu melepas Cristiano Ronaldo saat ini. Legenda MU itu menilai mantan klubnya harus menahan CR7, mengingat jumlah gol yang dicetaknya musim lalu, dan tidak ada pemain lain yang menyamakan torehannya tersebut di tim. 

Menurutnya, kegagalan Ronaldo bersinar dalam pertandingan melawan Brighton itu karena ia baru baru bermain di babak kedua. Ferdinand menilai, jika pemain berusia 37 tahun itu dimainkan sejak awal oleh Erik ten Hag, maka situasinya bisa berbeda. 

Baca Juga

MU harus menelan kekalahan di Old Trafford oleh Brighton di laga pembuka Liga Primer Inggris. Penampilan Marcus Rashford di lini depan terlihat mengecewakan, usai melewatkan sejumlah peluang emas. Karena itu, Ten Hag memasukan Ronaldo untuk menambah daya gedor, walaupun perannya tidak terlalu terlihat. 

''Dia cukup berpengalaman untuk mempercepat dirinya melalui pertandingan. Anda harus percaya pada dia. Man United tidak boleh membiarkan dia pergi. Dari mana mereka akan mendapatkan 24 gol? Darwin Nunez telah pergi ke Liverpool, (Erling) Haaland ke (Manchester) City,'' ucap Ferdinand, dikutip dari Dailymail, Selasa (9/8/2022).

Mantan bek MU itu menyebut Ronaldo kembali ke klub dengan kondisi lebih bugar dibandingkan pemain lain. Masalahnya adalah pemain internasional Portugal itu telat ikut pramusim klub. Tapi secara fisik, kemampuan Ronaldo, lanjut Ferdinand, tidak perlu diragukan. 

''Kebugaran pertandingan berbeda dengan kebugaran Anda sendiri. Kita semua mengerti itu. Tapi dengar, dia salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Tempatkan dia di pintu lebih awal saat Anda berada dalam permainan,'' ujar Ferdinand. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA