Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Buruh Jatim Nilai Erick Thohir Penuhi Kriteria Pemimpin yang Peduli kepada Rakyat Kecil

Selasa 09 Aug 2022 19:19 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Erick Thohir mendapat dukungan dari buruh di Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan kepada Menteri BUMN RI Erick Thohir agar menjadi Presiden Indonesia selanjutnya terus berdatangan dari berbagai kalangan di Tanah Air. Bahkan dukungan ini juga datang dari masyarakat akar rumput yang berprofesi sebagai buruh.

Salah satunya adalah Hadi Mulyo (45), seorang kuli bangunan asal Bondowoso yang memberikan dukungan kepada Erick. Ia mengatakan penerus Presiden Jokowi juga harus seorang pemimpin yang peduli kepada masyarakat Indonesia.

Erick Thohir menurut dia adalah pemimpin yang sangat memenuhi kriteria tersebut. Apalagi mantan presiden Inter Milan tersebut telah terbukti peduli melalui program yang telah dikeluarkan yakni Mekaar. Di mana program tersebut membantu ibu-ibu untuk memulai usaha dan meningkatkan pendapatan keluarga.

“Saya tahu Pak Erick Thohir itu punya program Mekaar yang membantu ibu-ibu untuk usaha. Ini program bagus dan jadi bukti kepedulian Pak Erick Thohir kepada masyarakat jadi beliau sangat cocok jadi presiden karena peduli kepada masyarakat,” tutur Hadi.

Dukungan serupa datang dari seorang buruh kayu asal Probolinggo M Rido Hasan Doni (23) mengatakan Indonesia ke depan sangat membutuhkan pemimpin yang memiliki kepedulian tinggi kepada masyarakat. Apalagi setelah pandemi Covid-19, masyarakat sangat membutuhkan kerja nyata seorang pemimpin agar bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi.

“Karena pandemi ini kita masyarakat kecil jadi susah, jadi kita butuh pemimpin peduli. Pemimpin peduli ini saya lihat ada di Pak Erick Thohir, saya lihat beliau banyak membantu masyarakat,” terang Rido.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA