Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

HUT RI Ke-77, Pemkab Cilacap Luncurkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Selasa 09 Aug 2022 19:12 WIB

Rep: idealisa masyrafina/ Red: Hiru Muhammad

Ketua DPRD Cilacap, Taufik Nurhidayat menyerahkan bendera merah putih dalam rangka Gerakan Pengibaran 10 Juta Bendera Merah Putih Tingkat Kabupaten Cilacap.

Ketua DPRD Cilacap, Taufik Nurhidayat menyerahkan bendera merah putih dalam rangka Gerakan Pengibaran 10 Juta Bendera Merah Putih Tingkat Kabupaten Cilacap.

Foto: Dok. Pemkab Cilacap
Permainan yang dilombakan kebanyakan pertandingan olah raga dan permainan tradisional

REPUBLIKA.CO.ID,CILACAP--Menyambut HUT ke–77 RI Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Cilacap meluncurkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih tingkat Kabupaten Cilacap. Gerakan ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-77 RI Tahun 2022 di Kabupaten Cilacap.

Kegiatan diawali apel bersama di lapangan Krida Nusantara Kecamatan Cilacap Utara, Senin (8/8/2022) diikuti seluruh karyawan OPD, BUMN, BUMD, dan swasta. Dalam acara ini, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bertindak sebagai pembina apel.

Baca Juga

Kepala Badan Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Cilacap, Warsono saat membacakan laporan panitia menjelaskan, berbagai kegiatan yang digelar dimaksudkan untuk memeriahkan peringatan HUT ke – 77 RI, serta meningkatkan kesehatan jasmani warga masyarakat dan karyawan-karyawati OPD, BUMN, BUMD, dan swasta.

Permainan yang dilombakan kebanyakan berupa pertandingan olahraga dan permainan tradisional. Seperti Egrang, Bakiak, Gobag Sodor, Sepakbola Sarung, Futsal, Tenis Meja, Bulutangkis dengan raket kayu, serta gerak jalan beregu. Pada kesempatan ini, Bupati secara simbolis meluncurkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih tingkat Kabupaten Cilacap.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji berharap, berbagai kegiatan yang digelar menjadi ajang silaturahmi antar karyawan-karyawati OPD dan jajaran Pemkab Cilacap.

Terlebih, hampir dua tahun lamanya pemerintah memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat sehubungan dengan pandemic Covid-19. Bupati juga berharap kemeriahan ini dapat dirasakan pula oleh segenap masyarakat.

“Pada hari ini pula diluncurkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, dengan pemikiran bahwa bendera merah putih merupakan identitas dan alat pemersatu masyarakat Indonesia, yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Bupati.

Apel bersama ditutup dengan penyerahan simbolis bendera merah putih kepada 18 perwakilan penerima. Kegiatan kemudian dilanjutkan pertandingan sepakbola sarung antar OPD. Dalam pertandingan ini, Bupati bersama jajaran Forkopimda ikut ambil bagian untuk memeriahkan lomba. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA