Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Arsenal Negosiasi dengan AC Milan untuk Transfer Sandro Tonali

Selasa 09 Aug 2022 18:28 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

 Sandro Tonali dari AC Milan. Arsenal dikabarkan mengincar Tonali pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Sandro Tonali dari AC Milan. Arsenal dikabarkan mengincar Tonali pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Foto: AP/Luca Bruno
Arteta membutuhkan gelandang untuk dipasangkan dengan Thomas Partey.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dilaporkan tertarik mengontrak gelandang AC Milan Sandro Tonali musim panas ini. Menurut Enrico Camelio, dilansir dari Sportskeeda, Selasa (9/8/2022), the Gunners mengadakan negosiasi dengan Milan mengenai kemungkinan transfer Tonali.

Camelio mengungkapkan Rossoneri enggan berpisah dengan Tonali kecuali ada klub yang bersedia menawarkan uang transfer 55 juta euro. Arsenal tampil apik di pembukaan Liga Inggris musim 2022/2023 saat menang 2-0 atas Crystal Palace. Musim panas ini the Gunners sudah mendatangkan Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, Fabio Viera, dan Matt Turner.

Baca Juga

Meski membuka musim baru dengan kemenangan, pelatih Arsenal Mikel Arteta masih ingin mencari pemain baru. Arteta membutuhkan gelandang untuk dipasangkan dengan Thomas Partey. Tonali muncul sebagai pilihan yang ideal.

Tonali bergabung dengan Milan dari Brescia pada musim panas 2020. Dia menjalani musim debutnya yang sulit di San Siro dan gagal mencetak gol dalam 37 pertandingan di semua kompetisi. Tetapi Tonali berkembang di musim berikutnya dengan mencetak lima gol dalam 36 pertandingan saat Milan memenangkan scudetto Serie A Italia pertama dalam 11 tahun.

Tonali dianggap sebagai salah satu prospek pemain paling cemerlang di sepak bola Italia. Ia dipandang akan menjadi tambahan bagus jika bergabung dengan pasukan Arteta. Tetapi Milan akan berat melepas Tonali setelah kehilangan Franck Kessie yang pergi ke Barcelona secara gratis.

Arsenal bisa mengalihkan perhatian kepada gelandang Leicester City Youri Tielemans jika gagal mendapatkan Tonali. Arsenal telah banyak dikaitkan dengan pemain asal Belgia tersebut dalam beberapa bulan terakhir. Pemain 25 tahun itu salah satu pemain terbaik yang dimiliki Leicester.

Tielemans mencetak enam gol dalam 32 pertandingan Liga Inggris. Ia hanya memiliki satu tahun sisa kontrak dan bisa dibeli Arsenal dengan harga murah musim panas ini. Menurut Football-London, Tielemans akan senang bergabung dengan Arsenal.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA