Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Insigne: Saya Rindu Segalanya tentang Napoli

Selasa 09 Aug 2022 18:30 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Lorenzo Insigne saat masih berseragam Napoli.

Lorenzo Insigne saat masih berseragam Napoli.

Foto: EPA-EFE/FABIO FRUSTACI
Insigne saat ini sedang berbahagia di Kanada.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Lorenzo Insigne berbicara positif tentang MLS setelah pindah ke Toronto FC dan dia mengomentari kepergian Kalidou Koulibaly dan Dries Mertens dari Napoli. Ia telah memulai dengan baik di MLS, mencetak satu gol dan memberikan satu assist dalam tiga penampilan pertamanya.

Pemain sayap Italia berusia 31 tahun itu menandatangani kontrak empat tahun dengan klub Kanada itu bulan lalu setelah kontraknya berakhir dengan Partenopei, dan mengakhiri hubungan karier panjangnya dengan klub lokalnya. Ia membahas adaptasinya dengan kehidupan di Kanada saat berbicara kepada Rai RadioUno.

Baca Juga

"Saya baik-baik saja di Toronto dan saya mulai belajar bahasa Inggris. Benar seperti itu, untuk memahami orang, rekan tim saya, dan pelatih. Saya merindukan segala sesuatu tentang Napoli dan segera setelah saya punya waktu, saya pasti akan kembali untuk mencari teman dan keluarga dan mengikuti Napoli dari dekat," kata Insigne dikutip dari Football Italia, Selasa (9/8/2022).

Pemain Italia itu menyoroti infrastruktur yang baik milik MLS. Ia mengaku terkejut dengan MLS karena mempunyai fasilitas yang sangat bagus seperti lapangan yang baru dan stadion yang sangat bagus. Adapun mengenai persaingan di MLS, menurutnya suatu saat itu bisa menyaingi liga-liga di Eropa.

"Pada level fisik, itu sangat menuntut karena Anda banyak berlari. Ini adalah liga yang bagus dan saya berharap itu tumbuh lebih dan lebih untuk mendekati gengsi liga-liga Eropa," katanya.

Ia tidak sabar menanti musim baru Serie A untul mengikuti perjalanan Napoli. "Saya adalah penggemar berat Napoli dan saya telah mengatur segalanya untuk melihat pertandingan. "Seperti yang saya harapkan kepada rekan satu tim saya, yang saya ajak bicara dari waktu ke waktu melalui telepon dan pesan, bahwa saya berharap mereka memenangkan gelar dan saya akan sangat senang jika mereka melakukannya," katanya.

"Jujur, melihat bursa transfer semua tim, saya berharap ini akan menjadi musim yang hebat. Saya tidak sabar untuk memulainya sehingga saya dapat menikmati Serie A dari jauh dan melihat sepak bola yang hebat," kata Insigne. 

Insigne juga memberikan pemikirannya tentang kepergian Koulibaly, Mertens dan Faouzi Ghoulam. "Aku minta maaf karena aku, Mertens, Koulibaly, dan juga Ghoulam pergi bersama. Sangat menyesal karena kami semua telah memberikan begitu banyak untuk Napoli dan ada kesedihan, tetapi hidup memang seperti itu," katanya.

"Pastinya kami bertiga akan selalu melekat pada Napoli dan kami akan selalu menyemangati Napoli," ujarnya menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA