Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Gattuso Desak Valencia Segera Tambah Rekrutan Anyar

Selasa 09 Aug 2022 17:41 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Valencia, Gennaro Gattuso.

Pelatih Valencia, Gennaro Gattuso.

Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Kehadiran pemain anyar diharapkan bisa menjadi pengganti Goncalo Cuedes.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pelatih Valencia, Gennaro Gattuso, mendesak manajemen klub untuk kembali mendatangkan pemain anyar sebelum jendela transfer musim panas kali ini ditutup pada awal September 2022 mendatang. Saat ini, skuad Los Che dinilai belum lengkap untuk bisa tampil kompetitif di pentas La Liga Spanyol.

Kehadiran pemain anyar ini juga diharapkan bisa menjadi pengganti Goncalo Cuedes, yang hijrah ke Wolverhampton Wanderers. Los Che kabarnya menerima tawaran nilai transfer sebesar 27.5 juta poundsterling dari Wolves untuk memboyong Cuedes dari Stadion Mestalla.

Baca Juga

Padahal, Cuedes merupakan salah satu penggawa terbaik Los Che pada musim lalu. Di tengah-tengah keterpurukan Valencia pada musim lalu, Winger asal Portugal itu mengakhiri musim kompetisi sebagai top skorer Los Che dengan koleksi 13 gol di semua ajang.

Untuk itu, Gattuso berharap, manajemen klub segera mendatangkan pemain anyar. Pelatih asal Italia itu mengaku sudah berbicara secara langsung dengan jajaran direksi Los Che, termasuk Sean Baik selaku direktur umum, dan Miguel Corona sebagai Sekretaris Teknik Valencia.

''Saya tahu, tim ini belum sepenuhnya lengkap. Saya tidak akan berbicara, apakah kami harus mendatangkan penyerang atau gelandang bertahan. Namun, kami harus melengkapi tim ini dan itu adalah prioritas utama. Saya rasa, kami harus mendatangkan pemain baru karena kompetisi La Liga merupakan kompetisi yang panjang dan berat,'' kata Gattuso seperti dilansir Tribal Football, Selasa (9/8/2022).

Musim ini sekaligus menjadi musim debut Gattuso sebagai pelatih Valencia. Eks pelatih AC Milan itu ditunjuk menjadi pengganti Jose Bordallas di kursi pelatih Los Che pada awal Juni 2022. Gattuso diharapkan bisa membawa Valencia bangkit usai finis di peringkat kesembilan La Liga musim lalu.

Hingga jendela transfer musim panas kali ini berjalan selama dua bulan, Valencia diketahui baru mendatangkan tiga pemain. Selain merekrut Hugo Duro dari Getafe dengan nilai transfer sebesar empat juta euro, Valencia juga telah merekrut Samuel Castillejo dan Samuel Lino.

Namun, berbeda dari Duro, Castillejo dan Lino direkrut secara gratis. Berdasarkan lansiran Cope, Gattuso sudah mengantongi nama calon pengganti Cuedes. Adalah gelandang muda Tottenham Hotspur, Bryan Gil, yang masuk dalam daftar pemain incaran Valencia.

Pada musim lalu, gelandang serang asal Spanyol itu telah melakoni masa peminjaman selama semusim di Valencia. Los Che pun berniat untuk mengajukan kembali proposal peminjaman Gil kepada Spurs pada awal musim ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA