Selasa 09 Aug 2022 17:06 WIB

Didier Deschamps Yakin Pogba Bisa Ikut Prancis ke Piala Dunia 2022 Qatar

Deschamps yakin kalau Paul Pogba akan pulih tepat waktu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Prancis, Paul Pogba.
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Gelandang timnas Prancis, Paul Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Partisipasi Paul Pogba di Piala Dunia 2022 diragukan terwujud. Namun pelatih Prancis, Didier Deschamps, yakin kalau sang gelandang akan pulih tepat waktu.

Baru saja bergabung kembali dengan Juventus dari Manchester United dengan status bebas transfer, Pogba mengalami cedera pada lutut kanannya. Cedera itu diprediksi membuat Pogba bakal menepi sampai akhir tahun.

Baca Juga

Namun, Deschamps yakin kalau Pogba akan ikut bersamanya ke Qatar. ''Partisipasinya di Piala Dunia bukan untuk dipertanyakan,'' kata Deschamps dikutip dari Marca, Selasa (9/8/2022).

Pogba menolak untuk melakukan operasi pada lututnya. Ini bisa membuatnya absen dalam turnamen akbar tersebut November 2022 mendatang. Dengan tidak melakukan operasi, ia bisa kembali dalam waktu lima pekan sehingga bisa berpartisipasi di Piala Dunia.

Walaupun tentu akan ada risiko yang harus dibayar jika pemain berusia 29 tahun itu memaksakan diri, padahal belum pulih sepenuhnya. Tapi Deschamps menepis kekhawatiran tersebut. Menurutnya, Pogba merupakan pemain penting yang punya pengalaman dan memiliki jiwa kepemimpinan.

''Sangat penting untuknya ada di sana. Tapi kita tidak pernah bisa memastikan. Inilah kenapa kami harus memastikan pemain muda kami siap. Tentu saja saya telah menghubungi Paul (Pogba), dan saat ini keterlibatannya di Piala Dunia tidak perlu diragukan,'' tegas Deschamps.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement