Selasa 09 Aug 2022 16:04 WIB

Dortmund Hidupkan Kembali Rencana Rekrut Hudson-Odoi

Hudson-Odoi telah meminta manajemen Chelsea untuk melepasnya ke klub lain.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi. Borussia Dortmund dikabarkan telah membuka kembali rencana untuk mendatangkan Callum Hudson-Odoi dari Chelsea.
Foto: AP/Matt Dunham
Pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi. Borussia Dortmund dikabarkan telah membuka kembali rencana untuk mendatangkan Callum Hudson-Odoi dari Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Borussia Dortmund dikabarkan telah membuka kembali rencana untuk mendatangkan Callum Hudson-Odoi dari Chelsea. Die Borussen berniat memanfaatkan situasi terkini yang dihadapi winger berusia 21 tahun tersebut di klub asal London Barat tersebut.

Berdasarkan lansiran Sky Sports, Selasa (9/8/2022), Hudson-Odoi telah meminta manajemen Chelsea untuk melepasnya ke klub lain sebagai pemain pinjaman pada musim panas kali ini. Winger asal Inggris itu agaknya berharap bisa mendapatkan kesempatan tampil secara reguler pada musim ini demi memperbesar peluang memperkuat timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Permintaan Hudson-Odoi ini tidak terlepas dari keputusan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, yang tidak menyertakannya di skuad the Blues di laga pembuka Liga Primer Inggris musim ini. Di laga tersebut, Chelsea sukses membungkam Everton, 1-0, Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

Keputusan Tuchel itu seolah kian menguatkan sinyal soal minimnya peluang Hudson-Odoi untuk bisa tampil secara reguler pada musim ini. Padahal, meski sempat mengalami cedera achilles pada paruh kedua musim lalu, Hudson-Odoi diketahui sudah pulih dan berada dalam kondisi fit.

Situasi ini coba dimanfaatkan sejumlah klub, tidak terkecuali Borussia Dortmund. Klub kontestan Bundesliga Jerman itu siap untuk kembali bernegosiasi dengan Chelsea terkait kemungkinan peminjaman jebolan akademi sepak bola Chelsea tersebut.

''Dortmund menghidupkan kembali minat untuk meminjam Hudson-Odoi dari Chelsea pada musim panas kali ini. Langkah ini diambil Dortmund setelah Tuchel tidak menyertakan Hudson-Odoi di laga kontra Everton,'' tulis laporan Evening Standard, Senin (8/8/2022).

Ini bukanlah kali pertama Dortmund berminat memboyong Hudson-Odoi. Pada burusa transfer awal musim lalu, Die Borussen dikabarkan sudah melayangkan proposal peminjaman Hudson-odoi kepada Chelsea. Namun, the Blues menolak tawaran Die Borussen tersebut.

Dortmund bukan satu-satunya klub yang berminat menampung Hudson-Odoi. Leicester City dan Southampton juga dikabarkan sudah menyatakan minat untuk menampung pengoleksi tiga caps buat timnas Inggris tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement