Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Mak-Mak di Semarang Sampaikan Harapan untuk Sosok Pemimpin 2024

Senin 08 Aug 2022 23:16 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Ilustrasi pilpres 2024. Sosok pemimpin yang ideal adalah sosok yang berpengalaman dan mumpuni

Ilustrasi pilpres 2024. Sosok pemimpin yang ideal adalah sosok yang berpengalaman dan mumpuni

Foto: Infografis Republika.co.id
Sosok pemimpin yang ideal adalah sosok yang berpengalaman dan mumpuni

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Sejumlah mak-mak dan generasi milenial di Jawa Tengah menyatakan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon Presiden pada Pemilu 2024.  

Sebagai wakilnya, mak-mak dan generasi milenial Jawa Tengah itu menyodorkan nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. 

Baca Juga

Sebagai bentuk dukungan konkret, mereka kemudian mendeklarasikan pasangan Ganjar-Sandi sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden di halaman parkir UTC Convention & Hotel Semarang, Sabtu (6/8/2022) lalu. 

Acara deklarasi pasangan Ganjar-Sandi diinisiasi  kelompok yang menamakan diri Gagasan alias Gabungan Ganjar Sandi. Acara dikemas kreatif dengan Fun Aerobik yang menghadirkan Mami Roes, Cik Fieta, Yuli Geboy, dan Yantie Pesek. 

Dukungan yang diberikan itu bukan tanpa alasan. Ganjar misalnya, ia merupakan figur yang sukses membangun ekonomi dan pengembangan Jawa Tengah dari berbagai aspek. Di sisi lain, Sandiaga Uno merupakan figur muda kreatif yang sukses membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Arum misalnya. Emak-mak asal Semarang ini mengaku Ganjar-Sandi merupakan dua figur yang cocok berduet di Pilpres 2024. 

"Pak Ganjar dan Bang Sandi sangat ideal diduetkan pada Pilpres 2024. Keduanya memiliki kecakapan untuk membangun kemajuan bangsa ini ke depannya," kata Arum. 

Arum optimistis di tangan Gandar-Sandi Indonesia akan tumbuh menjadi negara yang kuat dalam berbagai sektor. "Saya yakin Ganjar-Sandi akan membawa Indonesia semakin maju," kata Arum. 

Hal senada diungkapkan Ari. Dia menilai Ganjar dan Sandi adalah dua figur dengan kinerja terbukti dan teruji. "Pak Ganjar sudah terbukti kinerjanya. Begitu juga dengan Bang Sandi. Saya tahu bagaimana keduanya turun ke pelosok-pelosok langsung menyapa masyarakat," kata Ari. 

Tak hanya mak-mak, generasi milenial juga ikut ambil bagian memberikan dukungan kepada Ganjar dan Sandi. Salah satunya adalah Suwarni. Menurutnya, sebagai generasi milenial, tentu mereka membutuhkan figur yang kreatif dan inspiratif.

"Dan hal itu ada pada diri Pak Ganjar dan Bang Sandi. Saya kira mereka adalah pasangan ideal pada Pemilu 2024 mendatang," ujar Suwarni.  

Kinerja yang sudah teruji dapat dijadikan tolok ukur mengapa kedua tokoh tersebut layak untuk disandingkan. 

Sebagai anak muda, tentu mereka berharap pemimpin negeri ini ke depannya dapat beradaptasi dengan kemajuan zaman. "Saya kira Pak Ganjar dan Bang Sandi bisa menjadi panutan untuk generasi milenial," ucapnya. 

Tak hanya pandai dalam menyelesaikan problematika, dia menilai Ganjar dan Sandi adalah sosok yang dapat menyerap aspirasi langsung tanpa sekat. "Kita butuh pemimpin yang aspiratif dan dekat dengan rakyat. Kedekatan itu tak hanya secara fisik saja, tetapi juga secara pemikiran," ungkap Suwarni.     

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA