Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Dospulkam IPB University Bahas Rintisan Desa Wisata Berbasis Agro di Nganjuk

Senin 08 Aug 2022 22:38 WIB

Red: Irwan Kelana

Dosen Pulang Kampung (Dospulkam)  IPB University membahas rintisan desa wisata berbasis agro  di Balai Desa Balongrejo,  Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, pekan lalu.

Dosen Pulang Kampung (Dospulkam) IPB University membahas rintisan desa wisata berbasis agro di Balai Desa Balongrejo, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, pekan lalu.

Foto: Dok IPB University
Potensi yang ada di Desa Balongrejo, Nganjuk  adalah wisata agro.

REPUBLIKA.CO.ID, NGANJUK -- Dosen Pulang Kampung (Dospulkam) IPB University menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk merintis Desa Wisata Berbasis Agro, Selasa  (2/8/2022) di Balai Desa Balongrejo,  Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. FGD ini mengangkat tema "Implementasi Model Komunikasi Digital Desa Wisata Berbasis Agro”.

“Kami ingin mengidentifikasi potensi yang ada di desa untuk dijadikan sebagai rintisan desa wisata yang dapat menyejahterakan masyarakat desa tersebut. Menurut Kepala Desa Balongrejo, potensi yang ada di desa adalah wisata agro dengan komoditas tanaman bawang merah, melon dan jeruk yang saat ini masih dikembangkan,” ujar Dr Hudi Santoso, dosen IPB University, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (5/8/2022).

Dalam kegiatan ini, Dr Hudi didampingi Dr Wahyu Budi Priatna selaku anggota tim.  "Kami siap mengawal kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, dengan catatan harus terkonsep dengan rinci dan terkesan tidak terburu-buru,” ujar Ketua Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono yang hadir dalam acara ini.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA